BKPSDM Lhokseumawe Umumkan Hasil Seleksi Administrasi PPPK Guru dan Nakes

- 17 Oktober 2023, 14:06 WIB
Pengumuman seleksi administrasi PPPK guru dan tenaga kesehatan di pemko Lhokseumawe
Pengumuman seleksi administrasi PPPK guru dan tenaga kesehatan di pemko Lhokseumawe /agustiar/tangkap layar

Layar Berita, Lhokseumawe - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) pemko Lhokseumawe, mengumumkan hasil seleksi administrasi dan pra sanggah Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe tahun 2023.

Pengumuman nomor 134 tahun 2023, Tentang Hasil Seleksi Administrasi dan Pra Sanggah Seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe, Tahun 2023 dikeluarkan tanggal 16 Oktober 2023 ini diteken oleh kepala BKPSDM Lhokseumawe, M Irsyadi.

Berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan secara online terhadap kesesuaian antara dokumen yang diunggah oleh pelamar panitia seleksi telah bekerja sejak 20 September hingga 14 Oktober 2023.  Dari jumlah berkas yang masuk, untuk PPPK Guru yakni sebanyak 194 berkas, sebanyak 171 berkas dinyatakan memenuhi syarat, dan sebanyak 23 berkas tidak memenuhi syarat.

Sedangkan untuk Tenaga Kesehatan sebanyak 1142 berkas, yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 998 berkas dan sebanyak 144 berkas dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Pada pengumuman tersebut, dijelaskan bagi pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat seleksi administrasi, dapat melihat keterangan alasan tidak lulus melalui akun masing-masing pelamar pada laman https://sscasn.bkn.go.id.  Serta jika ada keberatan dari pelamar, dapat mengajukan sanggahan tanggal 19 hingga 21 Oktober 2023 melalui akun masing-masing pelamar pada laman https://sscasn.bkn.go.id.

Dalam masa sanggah sebagaimana dimaksud, pelamar tidak diperkenankan untuk memperbaiki/mengubah/mengunggah ulang/memperbaharui dokumen yang telah diunggah atau menambah dokumen apapun.  Dokumen yang menjadi bahan verifikasi adalah dokumen yang telah diunggah pelamar ke dalam sistem SSCASN.

Pelamar hanya dapat mengunggah dokumen sebagai bukti pendukung sanggahan untuk bahan verifikasi Panitia Seleksi Instansi (sebagaimana slot yang tersedia pada laman SSCASN).  Panitia Seleksi Pengadaan PPPK di Lingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe Tahun Anggaran 2023 dapat menerima atau menolak alasan sanggah dari pelamar setelah dilakukan validasi kembali terhadap kesesuaian persyaratan dengan dokumen yang diunggah pelamar.

Pelamar dapat langsung melihat status kelulusannya (pasca sanggah) melalui akun masing-masing mulai tanggal 22 hingga 28 Oktober 2023.  Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti ujian Seleksi Kompetensi dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).  Jadwal dan tempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi akan diumumkan kemudian melalui laman media sosial Instagram resmi BKPSDM Kota Lhokseumawe, yaitu bkpsdm_lhokseumawe.

Kartu Tanda Peserta Ujian dapat dicetak oleh pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi melalui laman https://sscasn.bkn.go.id.  Hal-hal mengenai Persyaratan, Jadwal dan Tata Cara Pelaksanaan Ujian akan diinformasikan kembali.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah