Hasil Rekapitulasi KIP Sementara, NasDem Klaim Raih 10 Kursi DPRA dan 71 DPRK di Aceh

- 4 Maret 2024, 13:50 WIB
Teuku Taufiqulhadi Ketua DPW NasDem Aceh
Teuku Taufiqulhadi Ketua DPW NasDem Aceh /Dok/NasDem

 

Layar Berita - Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengklaim pihaknya berhasil meraih 10 kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), berdasarkan hasil pleno Komisi Independen Pemilihan (KIP) dari 22 kabupaten/kota.  Sedangkan dari KIP Kabupaten Pidie sejauh ini sedang berjalan proses rekapitulasi.

"Hampir semua KIP kabupaten/kota telah tuntas melaksanakan pleno rekapitulasi suara, kecuali KIP Pidie.  Maka dapat kami nyatakan untuk saat ini, bahwa Nasdem telah pulih kembali seperti sedia kala," ujar Teuku Taufiqulhadi Ketua DPW NasDem Aceh, Senin 4 Maret 2024.

Bahkan kepercayaan yang jauh lebih tinggi, dalam Pemilu 2024. NasDem berhasil meraih kembali dua kursi DPR RI yang sempat hilang sebelumnya. 

Baca Juga: PPK Banda Sakti ‘Menghilang’, KIP Kota Lhokseumawe Kembali Tunda Pleno Rekapitulasi Pemilu

"NasDem juga berhasil meraih 10 kursi DPR Aceh. Jadi untuk pertama kali NasDem Aceh berhasil mengisi semua kursi di semua dapil DPR Aceh yang berjumlah 10 dapil tersebut," ungkap Taufiqulhadi.

Lanjutnya, pada Pemilu 2024 ini, NasDem mampu menambah hampir 50 persen kursi DPRK, dimana sebelumnya 47 kursi, kini menjadi 71 kursi di sejumlah DPRK di Aceh. 

"Prestasi ini ini tidak lepas dari kerja keras semua kader NasDem di semua tingkatan seluruh Aceh," ucapnya.

Kondisinya, kader NasDem mampu bekerjasama secara solid, untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat Aceh terhadap partai yang didirikan oleh putra Aceh.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah