Ester Raih Kemenangan Debut Manis di BWF Super 1000 Kapal Api Indonesia Open 2024

- 4 Juni 2024, 23:01 WIB
Pemain muda Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo
Pemain muda Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo /dok/pbsi

 

Layar Berita - Pemain muda Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, melangkah gemilang di turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia Open 2024. Debutan BWF Super 1000 ini menumbangkan unggulan ke-14 dari Jepang, Nozomi Okuhara, dengan skor 21-17, 21-16 dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, hari ini.

Kemenangan ini merupakan debut yang manis bagi Ester yang baru berusia 18 tahun. Juara Indonesia International Challenge 2023 ini mengaku tidak mudah menghadapi Nozomi yang terkenal dengan gaya bermain pantang menyerah.

"Tidak mudah meraih kemenangan melawan Nozomi Okuhara yang punya gaya bermain bertahan sangat baik. Senang rasanya bisa meraih kemenangan dengan menerapkan strategi yang diinginkan," ungkap Ester.

Baca Juga: Pasangan Ganda Putra Indonesia Melaju ke Final Singapore Open 2024

Ester bermain sabar dan fokus untuk menjaga momentum dan akhirnya berhasil mengalahkan Nozomi dalam waktu 43 menit.

"Pastinya rasanya campur aduk bisa tampil di turnamen BWF Super 1000. Saya merasakan nervous mengingat debut saya melawan Nozoki Okuhara yang secara ranking jauh di atas saya. Saya menjadikan laga ini semangat mengingat saya mendapat banyak pelajaran menghadapi pemain yang rankingnya di atas saya," ujar Ester yang merupakan adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo.

Dengan kemenangan ini, Ester melaju ke babak 16 besar dan akan berhadapan dengan pemenang antara Wang Zhi Yi (China) dan Goh Jin Wei (Malaysia).***

Editor: Agustiar

Sumber: pbsi.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah