Warga Temukan Bayi di Areal Kuburan Putroe Beutong

- 31 Desember 2023, 00:57 WIB
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara penemuan bayi laki-laki yang berusia sekitar 4 hari
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara penemuan bayi laki-laki yang berusia sekitar 4 hari /Dok/polres lhokseumawe

Layar Berita - Personel Polsek Meurah Mulia mendatangi lokasi penemuan bayi di pekarangan kuburan Putroe Beutong, Desa Rheng Bluek, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Jumat 29 Desember 2023.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui Kapolsek Meurah Mulia, Iptu Ade Candra mengatakan, sekira pukul 07.30 WIB personel menerima informasi dari keuchik (kepala desa) setempat, Maulidin, bahwa telah ditemukan seorang bayi laki-laki dalam keadaan hidup.

"Setelah menerima informasi itu personel langsung menuju ke lokasi.  Tetapi bayi sudah tidak berada lagi di lokasi, karena telah dibawa oleh masyarakat ke Puskesmas Samudera untuk mendapatkan pertolongan pertama.  Kemudian bayi tersebut dirujuk ke RSUD Cut Meutia di Lhokseumawe," ujarnya.

Baca Juga: Terlibat Pembunuhan dan Perselingkuhan, 13 Anggota Polairud Baharkam Polri Dipecat

Adapun ciri-ciri bayi, lanjut Kapolsek, berjenis kelamin laki-laki, tinggi badan sekitar 43 sentimeter, berat 3 kilogram, tali pusar masih menempel dan umur diperkirakan tiga atau empat hari. 

"Terkait penemuan bayi dimaksud, jajaran Polsek Meurah Mulia telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial Aceh Utara dan menghubungi tim Inafis Polres Lhokseumawe guna penanganan lebih lanjut," pungkasnya. ***

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah