Tren Kecantikan Bulu Mata Manga: Menyulap Mata Menjadi Karakter Anime

- 6 Juni 2024, 13:30 WIB
Ilustrasi Bulu Mata Manga
Ilustrasi Bulu Mata Manga /dok/klikdokter

 

Layar Berita - Dunia kecantikan terus berkembang dengan tren baru yang sering kali terinspirasi dari berbagai budaya pop. Salah satu tren terbaru yang sedang mendobrak dunia kecantikan di internet adalah bulu mata manga, atau yang sering juga disebut bulu mata anime.

Tren ini semakin populer di berbagai platform media sosial, dengan banyak pemengaruh yang memberikan tutorial tentang cara mempraktikkan gaya bulu mata yang unik ini. Bulu mata manga dikenal dengan tampilan yang menyerupai karakter dalam anime dan manga, yang biasanya digambarkan dengan mata besar dan bulu mata mencolok, memberikan tampilan mata boneka yang lebih dramatis.

Menurut laporan yang dikutip di laman Glamour UK pada Rabu, 5 Juni 2024, bulu mata manga adalah gaya bulu mata yang tumbuh dalam kelompok runcing yang tersebar di sepanjang garis bulu mata atas dan bawah. Penata rias Tommy Napoli menyarankan untuk memulai dengan bulu mata pendek atau bergerombol sebelum beralih ke bulu mata individual.

Baca Juga: Leci: Camilan Sehat dan Menyegarkan di Musim Panas

"Aplikasikan bulu mata pada bulu mata yang lentik dan tanpa maskara. Alih-alih menambahkan bulu mata strip, Anda harus hati-hati memberi jarak pada kelompok atau bulu mata individual," ujar Napoli. Rambut yang lebih panjang sebaiknya menonjol dari potongan yang lebih pendek untuk menciptakan tampilan bulu mata yang terpisah dan penuh volume.

Napoli juga menambahkan bahwa bulu mata yang lentik membantu menahan bulu mata individu atau bulu mata palsu. "Simpan maskara untuk yang terakhir setelah lem bulu mata mengering," katanya. Menurutnya, menambahkan maskara sebelum mengaplikasikan bulu mata palsu akan membuatnya lebih sulit menentukan dimana harus meletakkan bulu mata.

Untuk aplikasi yang tepat, Napoli menyarankan untuk mencelupkan ujung setiap bulu mata palsu ke dalam setitik lem bulu mata. Sambil melihat ke bawah ke cermin, 'jatuhkan' bulu mata palsu tersebut di atas bulu mata asli, dimulai dari sudut luar dan ke arah hidung. Bulu mata palsu harus rata dengan akar bulu mata asli agar tampilannya halus dan tanpa jeda.

Bagi mereka yang memiliki sedikit atau tanpa bulu mata, Napoli menyarankan untuk memilih bulu mata bergaris penuh dengan pita bening, karena ini akan lebih nyaman dan tidak terlalu terlihat. Jennifer Johnson, Senior Brand Manager di Ardell Lashes, menekankan pentingnya menjaga jarak yang mencolok di antara bulu mata untuk menciptakan efek yang diinginkan.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah