Pemko Lhokseumawe Bersama Yayasan Darah Untuk Aceh dan Unicef Gelar Pelatihan Kesehatan Mental Remaja

- 24 April 2024, 12:02 WIB
Pemko Lhokseumawe Bersama Yayasan Darah Untuk Aceh dan Unicef Gelar Pelatihan Kesehatan Mental Remaja
Pemko Lhokseumawe Bersama Yayasan Darah Untuk Aceh dan Unicef Gelar Pelatihan Kesehatan Mental Remaja /dok/pemko lhokseumawe

 

Layar Berita - Pemerintah Kota Lhokseumawe bersama Yayasan Darah Untuk Aceh (YDUA) dan Unicef, menggelar pelatihan kesehatan mental remaja dan pola asuh positif,  di Lhokseumawe Senin, 22 April 2024. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dukungan terhadap kesehatan mental remaja serta promosi pola asuh positif di komunitas, khususnya di Puspaga Desa.

Acara ini dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Hasridiana dan berhasil menarik perhatian 40 peserta dari berbagai wilayah di Kota Lhokseumawe.

Baca Juga: Tinjau Lokasi TPA Alue Lim, Pj Wali Kota Lhokseumawe: Idealnya Memiliki Sistem Penyaringan Air Sampah

Selain itu perwakilan dari 5 Desa Piloting/intervensi, Forum Anak, dan Forum Genre, aparatur gampong, tokoh agama, PKK, Puspaga Lhokseumawe dan Keswa Puskesmas. Desa-desa yang diwakili dalam acara ini antara lain Desa Batuphat Timur, Desa Hagu Selatan, Desa Blang Buloh, Desa Uteun Kot, dan Desa Mesjid Punteut.

Dalam sambutannya, Hasridiana menekankan pentingnya upaya bersama dalam memberikan dukungan dan pemahaman yang lebih baik tentang kesehatan mental remaja serta pola asuh positif.

"Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan yang kuat bagi generasi muda kita dalam menghadapi tantangan kesehatan mental dan membentuk pola asuh yang mendukung perkembangan dan pertumbuhan mereka," ujar Hasridiana.

Lebih lanjut, Hasridiana juga menambahkan bahwa dengan dibentuknya PUSPAGA Desa (berbasis masyarakat), akan dapat membantu secara signifikan terkait pola asuh untuk mengurangi berbagai masalah remaja di Kota Lhokseumawe.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x