OJK Imbau Masyarakat Aceh Cermat Pilih Investasi dan Pinjol yang Legal

- 24 April 2024, 11:36 WIB
Perawkilan Pengurus AMSI Aceh bersilaturahmi dengan Kepala OJK Aceh
Perawkilan Pengurus AMSI Aceh bersilaturahmi dengan Kepala OJK Aceh /dok/AMSI Aceh

 

Layar Berita - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Aceh mengimbau masyarakat Aceh cermat dalam memilih perusahaan investasi dan pinjaman online (Pinjol). 

Hal tersebut disampaikan OJK mengingat tingkat partisipasi masyarakat Aceh dalam hal investasi dan pinjaman online yang berbasis FinTech (Financial Technology) ini termasuk mengkhawatirkan meski masih tergolong rendah di Indonesia.

OJK mengabarkan, investasi dan pinjaman online akhir-akhir ini kerap merugikan nasabah karena jenis investasi dan pinjaman online tersebut banyak yang beroperasi secara ilegal. 

Baca Juga: AMSI Aceh Audiensi dengan BPK RI Perwakilan Aceh, Bahas Berbagai Isu Keuangan Publik

Oleh karena itu OJK minta masyarakat Aceh jika ingin melakukan investasi dan pinjaman online menggunakan perusahaan/platform legal yang diawasi langsung oleh OJK.

"Partisipasi masyarakat Aceh dalam hal investasi tergolong mengkhawatirkan, dan jenis investasi ini banyak memakan korban karena masyarakat tidak cermat dalam mengakses informasi perihal entitas investasi tersebut, legal atau tidak,” ujar Kepala OJK Provinsi Aceh, Yusri, dihadapan pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Aceh, Selasa 23 April 2014.

“Masyarakat banyak yang terjebak dengan investasi ilegal karena umumnya mudah tergiur dengan tawaran yang menguntungkan. Begitu juga dengan pinjaman online, banyak nasabah yang menjadi korban karena memilih pinjaman ilegal," lanjutnya.

Sekedar informasi, Pengurus AMSI Aceh melakukan kunjungan ke kantor OJK perwakilan Aceh di Pango, Banda Aceh, dalam rangka silaturahmi.  Sekaligus diskusi beberapa hal berkisar masalah perkembangan perbankan di Aceh, investasi, hingga masalah pinjaman online yang belakangan menjadi tren di masyarakat, dan kerap merugikan masyarakat (nasabah).

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah