Penjabat Gubernur Apresiasi Kinerja Pelayanan Publik Pemerintahan se-Aceh

- 26 Januari 2024, 15:00 WIB
Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki
Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki /dok/humas prov aceh

   

Layar Berita - Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, memberikan apresiasi terhadap kinerja pelayanan publik yang sudah semakin baik dari seluruh Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota se-Aceh. 

Sehingga hal ini terlihat mampu mendapatkan predikat kepatuhan yang baik dari Ombudsman Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Achmad Marzuki, dalam sambutannya pada Penyerahan Anugerah Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggara Pelayanan Publik Kepada Pemerintah Daerah di Aceh, yang diselenggarakan oleh Ombudsman RI, di Anjong Mon Mata, komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis 25 Januari 2024.

Baca Juga: Baca Juga: PNL Dan BPKP Perwakilan Aceh Teken MoU Sinergi Penguatan Tata Kelola Pemerintahan

“Selamat, terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada seluruh Pemkab dan Pemko, atas kinerja pelayanan publik yang sudah semakin baik. Masing-masing kita tadi baru saja menerima rapor atas kinerja pelayanan publik yang telah kita lakukan selama ini,” ujar Pj Gubernur Aceh.

Selain itu, Achmad Marzuki juga mengajak seluruh Pemerintahan di Aceh untuk menjadikan penilaian Ombudsman sebagai langkah perbaikan.  Lantaran penilaian ini menjadi tolok ukur, dalam memahami tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah daerah.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh pemerintah kabupaten dan kota agar bergerak cepat melakukan evaluasi.  Sehingga pelayanan yang dianggap masih lemah, harus segera diperbaiki,” imbau Achmad Marzuki.

Untuk mencapai perbaikan pelayanan publik yang semakin prima, Penjabat Gubernur mengajak Ombudsman Perwakilan Aceh untuk terus memberi supervisi.  Sehingga langkah perbaikan yang sedang dilakukan dapat berjalan efektif dan tepat sasaran.  Agar dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik lagi, di masa-masa yang akan datang.

“Mari bersama kita tingkatkan terus pelayanan publik, terus perbaiki kinerja pemerintahan agar tujuan mewujudkan Aceh yang hebat, Aceh yang semakin maju dan bermartabat bisa terwujud,” imbuh Achmad Marzuki.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah