Tingkatkan Pelayanan, SIM Keliling Polres Lhokseumawe Hadir di Kuta Makmur

- 10 November 2023, 13:00 WIB
Tingkatkan Pelayanan, SIM Keliling Polres Lhokseumawe Hadir di Kuta Makmur
Tingkatkan Pelayanan, SIM Keliling Polres Lhokseumawe Hadir di Kuta Makmur /humas polres lhokseumawe

Layar Berita, Lhokseumawe – Guna memudahkan masyarakat di sejumlah gampong (desa), unit SIM keliling Satuan Lantas Polres Lhokseumawe hadir ke tengah masyarakat.  Seperti halnya pada Kamis 9 November 2023, SIM Keliling hadir di Keude Blang Ara, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui Kasat Lantas, AKP Ridho Rizki Ananda mengatakan, SIM keliling ini untuk memberi pelayanan kepada masyarakat di pedesaan dalam mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) tanpa harus jauh-jauh ke kota. 

“Sasarannya, pedagang yang menetap di Keude Blang Ara dan masyarakat lainnya serta para pegawai Puskesmas, kantor camat, guru, dan instansi lain yang berada di Kecamatan Kuta Makmur,” ujarnya.

Lanjut Kasat, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan publik berupa perpanjangan pajak kendaraan dan pembuatan baru atau perpanjangan SIM A dan C kepada masyarakat di kawasan pedesaan.

“Hadirnya SIM keliling ini merupakan bagian dari komitmen Polres Lhokseumawe dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa semua warga memiliki akses mudah untuk mengurus SIM,” pungkas kasat Lantas.

AKP Ridho juga berharap, kehadiran unit SIM keliling ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki SIM.   Juga bagaimana membantu proses pengurusan SIM menjadi lebih efisien dan mudah dijangkau. ***

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah