Hasil Real Count KPU untuk DPR RI Dapil I Aceh, Ini Partai Terbanyak Suara Sementara

- 20 Februari 2024, 16:11 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /tangkap layar

 

Layar Berita -  Hasil penghitungan suara sementara Caleg DPR RI Dapil II Aceh, berdasarkan real count KPU, menunjukkan data partai politik yang meraih suara terbanyak sementara, calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan I Provinsi Aceh.

Berdasarkan data real count KPU Selasa 20 Februari 2024, pukul 15.00 WIB, partai politik peraih suara terbanyak sementara masih didominasi oleh Parpol yang mengirimkan wakilnya pada Pemilu tahun 2019 lalu.  

Namun hasil Pileg kali ini, terlihat partai NasDem PDIP dari Dapil I Aceh juga punya suara lumayan dan berpeluang mengirim wakilnya.

Baca Juga: Hasil Real Count KPU untuk DPR RI Dapil 2 Aceh, Ini Partai Terbanyak Suara Sementara

Daerah Pemilihan Aceh I sendiri meliputi 13 kabupaten/kota di Provinsi Aceh, yakni Kabupaten Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Nagan Raya, Pidie, Simeulue, Kota Banda Aceh, dan Kota Sabang.

Pada Pemilu 2019 lalu, ada 7 partai politik yang mengirimkan wakilnya ke Senayan dari daerah pemilihan (Dapil) Aceh I.  Yakni H. Irmawan, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Fadhlullah dari Partai Gerindra, H. M. Salim Fakhry, dari Partai Golkar

Rafly Kande dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H. Nazaruddin Dek Gam dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan H. Teuku Riefky Harsya dari Partai Demokrat.

Pada Pemilu 2024 kali ini, para petahana dari 7 partai politik ini juga menjadi kontestan bersama sejumlah Caleg lainnya dan sejumlah partai peserta pemilu tahun ini.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah