Puluhan Peserta Ramaikan Kelas Jurnalistik Ramadhan AJI Lhokseumawe

- 22 Maret 2024, 20:56 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Dok/AJI Lhokseumawe

 

Layar Berita - Guna mengisi bulan suci Ramadhan lebih bermakna, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe menggelar Kelas Jurnalistik Ramadhan (KJR) tahun 2024.  Kegiatan yang diinisiasi oleh AJI Lhokseumawe ini digelar selama dua hari, mulai Jumat 22 Maret hingga Sabtu 23 Maret 2024, di Gedung ACC Unimal, Lhokseumawe.

Awalnya panitia membuka pendaftaran kepada peserta dari kalangan mahasiswa dan jurnalis muda dengan kuota terbatas sebanyak 30 orang.  Namun baru hari pertama pendaftaran KJR 2024 dibuka, pendaftan sudah melebih kouta.  Sehingga panitia memperpanjang waktu pendaftaran untuk mengakomodir antusias peserta.

"Sama seperti tahun lalu, KJR 2024 juga gratis. Kita ingin berbagi ilmu jurnalistik dan memperkuat ukhuwah sambil beribadah di bulan penuh berkah," ujar Irmansyah Ketua AJI Lhokseumawe, Jumat 22 Maret 2024.

Baca Juga: PNL dan Konsorsium PTV Aceh Menggelar FGD Penyusunan Roadmap Workforce dan Innovation Planning

Dari data yang diterima panitia, jumlah pendaftar secara online untuk menjadi peserta KJR 2024 melebih 90 orang.  Namun para pendaftar diminta untuk mengkonfirmasi kehadirannya saat hari pertama kegiatan.

“Dari jumlah tersebut, hingga menjelang acara dimulai, sebanyak 70 peserta sudah mengkonfirmasi akan hadir mengikuti KJR 2024 dengan mengisi list yang dibuat panitia melalui Whatsapp Group Peserta KJR," kata Sekretaris AJI Lhokseumawe Jafaruddin.

Kegiatan KJR 2024 kali ini juga tidak dipungut bayaran atau gratis kepada semua peserta.  Bahkan Peserta juga akan mendapat sertifikat dari panitia serta ikut berbuka puasa bersama usai kegiatan.

Ketua Panitia KJR 2024 Putri Zuhra Furna mengatakan, peserta mulai mengikuti kegiatan setelah (ba’da) shalat Ashar hingga menjelang waktu berbuka atau Magrib.  Kemudian semua peserta beserta panitia dan pemateri akan berbuka puasa bersama.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah