PNL dan Konsorsium PTV Aceh Menggelar FGD Penyusunan Roadmap Workforce dan Innovation Planning

- 21 Maret 2024, 01:23 WIB
PNL dan Konsorsium PTV Aceh Menggelar FGD Penyusunan Roadmap Workforce dan Innovation Planning
PNL dan Konsorsium PTV Aceh Menggelar FGD Penyusunan Roadmap Workforce dan Innovation Planning /Dok/poltek Lhokseumawe

 

Layar Berita - Konsorsium Perguruan Tinggi Vokasi (PTV) di Aceh, menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Draft Dokumen Skenario dan Road Map tentang Workforce Planning dan Innovation Planning Pendidikan Vokasi.

Kegiatan itu berlangsung di ruang rapat utama Kadin Aceh di Banda Aceh, Selasa 19 Maret 2024, ini dihadiri oleh Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) selaku Ketua Konsorsium Perguruan Tinggi Vokasi (PTV) di Aceh, bersama Politeknik Aceh, Politeknik Aceh Selatan dan AKN Aceh Barat.

Acara yang dimoderatori oleh Koordinator Humas dan Kerjasama PLN Muhammad Hatta, menghadirkan narasumber dari berbagai stakeholder yang ada di Aceh. 

Baca Juga: Terakreditasi Unggul BAN PT: Doktor Ilmu Hukum Borobudur Makin Unggul

Narasumber yang hadir diantaranya berasal dari Kadin Aceh, PT Pupuk Iskandar Muda, PT PLN Unit Induk Distribusi Aceh, Bank Indonesia Perwakilan Aceh, BPS Aceh, Bappeda Aceh, Disnakermobduk Aceh, Dinas Pendidikan Aceh, PNL, Politeknik Aceh serta para pakar seperti Prof. Dr. Raja Masbar, M.Sc dan Prof. Dr. Apridar, SE. M.Si

Ketua Konsorsium PTV Aceh Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc. IPM. ASEAN.Eng melalui Wakil Direktur Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi PNL Muhammad Arifai, SE. M.Acc.AK, dalam sambutannya menyampaikan, untuk mewujudkan keselarasan melalui kemitraan yang sinergis antara kementerian dengan satuan pendidikan vokasi dengan pemangku kepentingan di daerah. 

Hal ini diwujudkan melalui Program Penguatan Ekosistem Kemitraan untuk Pengembangan Inovasi Berbasis Potensi Daerah dengan Pendanaan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) pada periode 2023 hingga 2025. 

Program ini juga ditujukan untuk mendukung revitalisasi pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 68 Tahun 2022, terutama untuk memperkuat kinerja Tim Koordinasi Daerah Vokasi.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah