Terakreditasi Unggul BAN PT: Doktor Ilmu Hukum Borobudur Makin Unggul

- 20 Maret 2024, 16:15 WIB
Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Borobudur Terakreditasi ‘Unggul’ yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT)
Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Borobudur Terakreditasi ‘Unggul’ yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) /Dok/Universitas Borobudur

 

Layar Berita – Suatu  perjalanan panjang dan melelahkan sejak berdiri program doktor hukum pada tahun 2010 dan sudah mengalami akreditasi dua kali dengan nilai ‘B’ dan ‘Baik Sekali’. 

Akhirnya Doktor Ilmu Hukum Universitas Borobudur Terakreditasi ‘Unggul’ yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Selasa 19 Maret 2024.

Tentunya hasil didapat tersebut tidak percuma, tanpa harus dilalui dengan ketekunan dan keseriusan dalam mengelola program studi dengan baik.  Selain itu kerja keras dengan mengedepankan mutu dalam penyelenggaraannya dan diikuti dengan proses pengajaran yang berkualitas. 

Baca Juga: Dorong Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Mahasiswa UNBP Gelar Diskusi Kebangsaan Pasca Pemilu 2024

Ketua Program Doktor Ilmu Hukum sekaligus Direktur Pascasarjana Universitas Borobudur Prof.Dr. Faisal Santiago, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada BAN PT yang melakukan visitasi di Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Borobudur. 

“Terimakasih juga kepada masyarakat dan para mahasiswa yang mengambil studi Doktor Ilmu Hukum di Universitas Borobudur, untuk selalu mau meningkatkan kualitas akademik dan non akademik guna  mutu pendidikan.  Universitas Borobudur sendiri yang menjadi hal utama yakni untuk menghasilkan lulusan yang unggul, berkarakter, serta global, dikarenakan mutu yang selalu dikedepankan dalam penyelenggaraan pendidikannya,” ujar Prof Faisal.

Lanjut Prof Faisal, peran Ketua Penyusun Borang Akreditasi Doktor Ilmu Hukum Dr. Ahmad Redi SH, MH, MSi dan Senior Advisor Prof. Dr. Ade Saptomo, SH, MH, yang membantu dalam memberi masukan, sangat perlu diapresiasi.

Hal ini lantaran kedua ilmuan ini dengan tekun dan telaten menyusun berkas akreditasi dengan penuh tanggung jawab, agar borang Prodi Doktor Ilmu Hukum cepat selesai dan segera divisitasi untuk mendapatkan mendapat Akreditasi Unggul. 

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah