Ayo Bergabung! Politeknik Negeri Lhokseumawe Membuka Kesempatan Melalui Tiga Jalur Penerimaan Mahasiswa

- 27 Februari 2024, 13:08 WIB
Politeknik Negeri Lhokseumawe lakukan sosialisasi penrimaan mahasiswa baru ke sejumlah sekolah
Politeknik Negeri Lhokseumawe lakukan sosialisasi penrimaan mahasiswa baru ke sejumlah sekolah /dok/pnl

 

Layar Berita - Tim Sosialisasi dan Promosi (Sospro) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melakukan sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) ke sejumlah sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA sederajat) di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara selama bulan Februari 2024. 

Tujuan sospro tersebut adalah untuk menjaring minat calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan studi di kampus vokasi terbaik di pulau Sumatera versi Webometric.  

PNL saat ini memiliki sebanyak 6 Jurusan, yakni Jurusan Teknik Sipil, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Tata Niaga dan Jurusan TIK.  Sementara dari 6 jurusan tersebut, terdapat 26 program studi yang terakreditasi diantaranya ada yang unggul dan baik sekali.  

Baca Juga: Perguruan Tinggi Vokasi, LKP dan DUDI Teken MoU Perkuat Ekosistem Kemitraan Vokasi Aceh

Informasi ini disampaikan Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc. IPM. ASEAN.Eng melalui Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Ir. Muhammad Hatta, SST. MT yang juga Koordinator SNPMB PNL pada media ini Senin, 27 Februari 2024.

Menurut Bung Hatta panggilan akrabnya, sosialisasi SNPMB PNL menjelaskan berbagai hal tentang penerimaan calon mahasiswa baru Tahun Akademik 2024/2025.  Yakni menyangkut tiga jalur masuk perguruan tinggi khususnya SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi), SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Tes) dan jalur mandiri.

Untuk jalur SNBP pendaftaran dari tanggal 14 hingga 28 Februari 2024, sedangkan pendaftaran melalui jalur SNBT dibuka dari tanggal 21 Maret hingga 5 April 2024, dan jalur terakhir melalui jalur mandiri akan dibuka dari tanggal 8 April hingga 20 Juni 2024.

Bung Hatta menambahkan, pada sosialisasi ini juga menjelaskan keunggulan PNL dan kenapa PNL harus menjadi pilihan utama bagi para siswa untuk melanjutkan studinya. Hatta menyampaikan sedikitnya ada beberapa alasan kenapa harus memilih PNL.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah