Perguruan Tinggi Vokasi, LKP dan DUDI Teken MoU Perkuat Ekosistem Kemitraan Vokasi Aceh

- 25 Februari 2024, 16:13 WIB
Penandatangan MoU perkuat ekosistim kemitraan vokasi di Aceh
Penandatangan MoU perkuat ekosistim kemitraan vokasi di Aceh /dok/PNL

 

Layar Berita - Ketua Konsorsium Perguruan Tinggi Vokasi (PTV) Provinsi Aceh, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) Aceh dan puluhan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) kabupaten/kota di Aceh. 

Penandatanganan ini dilakukan di Hotel Penemas Takengon, Sabtu sore, 24 Februari 2024, yang dihadiri oleh Politeknik Negeri Lhokseumawe bersama Politeknik Aceh, Politeknik Aceh Selatan, dan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Aceh Barat, 

MoU ini bertujuan untuk membangun kemitraan dan sinergi antara PTV, LKP, dan Dunia Usaha dan Industri (DUDI) dalam rangka memperkuat ekosistem kemitraan dan meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Aceh. 

Baca Juga: Ayo Segera Daftar, Tahun Ini FUAD IAIN Lhokseumawe Hanya Terima 310 Mahasiswa Baru

Kolaborasi ini diharapkan dapat menghasilkan lulusan vokasi yang kompeten dan siap kerja, serta mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Aceh. 

Ketua DPD Forum PLKP Aceh, Syahril Kiram, SE, menyambut baik kerjasama ini. Dan berharap MoU ini dapat meningkatkan kualitas dan daya saing lulusan LKP di Aceh. 

"Saya berharap MoU dapat ditindak lanjuti dalam bentuk action kedepannya," tegasnya.

Ir. Sariyusda, MT, Ketua Tim Program Penguatan Ekosistem Kemitraan untuk Pengembangan Inovasi berbasis Potensi Daerah Provinsi Aceh atas nama konsorsium PTV Aceh, menjelaskan tentang tujuan program penguatan ekosistem kemitraan vokasi di Aceh. 

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah