Ayo Segera Daftar, Tahun Ini FUAD IAIN Lhokseumawe Hanya Terima 310 Mahasiswa Baru

- 19 Februari 2024, 13:00 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /dok/IAIN Lhokseumawe

 

Layar Berita - Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Lhokseumawe, tahun 2024 hanya menerima 310 calon mahasiswa baru, melalui jalur seleksi SPAN PTKIN, UMPTKIN dan jalur Mandiri. Pendaftaran dimulai tanggal 22 Januari hingga 16 Agustus 2024.

Jumlah 310 calon mahasiswa ini akan disebar dalam 3 jurusan, yaitu Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Jurusan Bimbingan Konseling Islam serta Jurusan Ilmu Al Qur’an dan Ilmu Tafsir. 

Keterbatasan kuota mahasiswa ini, lantaran fakultas lebih mengutamakan kualitas (mutu) dibading dengan kuantitas atau jumlah. 

Baca Juga: Ayo Segera Daftar, Pemerintah Resmi Membuka Program KIP Kuliah Merdeka 2024

Wakil Dekan Bidang Akademik Irwanto Lc. MA, menjelaskan, jumlah penerimaan mahasiswa harus berbanding lurus dengan daya tampung kampus.  

“Dosen kami adalah pengajar yang kompeten pada bidang masing-masing.  Kami juga memperhatikan ketersediaan fasilitas belajar mengajar lainnya yang representative,” ujar Alumnus Pesantren Madrasah Ulumul Qur’an - MUQ, Langsa ini.

Dalam posisi ideal saat ini, pihak FUAD IAIN hanya bisa menampung 310 mahasiswa untuk tahun 2024. Mengingat hal tersebut, pihaknya memohon maaf kepada para siswa peminat yang tidak dapat tertampung semuanya. 

Lebih lanjut, Irwanto yang menyelesaikan S1 di Al Azhar Cairo-Mesir, menjelaskan, bahwa pada jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), mahasiswa akan dibekali dengan ilmu-ilmu komunikasi termasuk komunikasi visual, Teknologi Informasi, Retorica Speack/ Public Speaking, Public Relations (Kehumasan),  Jurnalistik, Manajemen Pers, Produksi Siaran TV/Radio, Reportase dan lainnya.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah