Prediksi Laga Bayern Munchen vs Heidenheim di Bundesliga 11 November 2023

- 11 November 2023, 12:48 WIB
Ilustrasi laga Bayern Munich vs Heidenheim
Ilustrasi laga Bayern Munich vs Heidenheim /dok: turimin

Layar Berita - Setelah merayakan lolos ke babak 16 besar Liga Champions pada pertengahan pekan, Bayern Munchen kembali beraksi di Bundesliga untuk menghadapi Heidenheim di Allianz Arena pada hari Sabtu.

Ini David vs Pertarungan Goliath mempertemukan tim Bayern, yang memainkan pertandingan terbanyak dalam sejarah Bundesliga (1.986), dengan tim promosi Heidenheim yang memainkan pertandingan paling sedikit dari semua tim yang pernah tampil di kasta tertinggi Jerman (10).

Bayern Munchen adalah satu dari hanya tiga tim, bersama dengan Real Madrid dan juara bertahan Manchester City, yang memiliki rekor 100% setelah empat pertandingan penyisihan grup Liga Champions musim ini, setelah mereka mengklaim kemenangan kandang 2-1 atas Galatasaray pada hari Rabu.

Raksasa Bavaria ini, awalnya dibuat frustasi oleh rekan-rekan Turki mereka, namun mereka akhirnya berhasil memecah kebuntuan berkat dua gol di 10 menit terakhir dari mesin gol Harry Kane, sebelum Cedric Bakambu mencetak gol yang menjadi gol hiburan bagi tim tamu di menit ketiga, jelang berakhirnya pertandingan.

Bayern telah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di babak penyisihan grup Liga Champions menjadi 38 pertandingan dan mengamankan tempat mereka di babak 16 besar untuk ke-20 kalinya saat mereka duduk manis di puncak Grup A, unggul delapan poin dari Kopenhagen dan Galatasaray dengan dua pertandingan tersisa.

Pasukan Thomas Tuchel juga tidak terkalahkan di Bundesliga dan telah mengumpulkan 26 poin dari 10 pertandingan pembukaan mereka, poin terbaik mereka kembali pada tahap ini selama delapan musim sejak perolehan 30 poin di bawah mantan bos Pep Guardiola pada 2015-16; raksasa Jerman mengalahkan Borussia Dortmund 4-0 dalam pertandingan liga terakhir mereka dengan Kane mencetak hattrick pada debutnya di Der Klassiker.

Meskipun awal yang baik ini, Bayern masih tertinggal dua poin di belakang pemimpin klasemen Bayer Leverkusen, namun sang juara bertahan – yang telah memenangkan masing-masing dari lima pertandingan kandang terakhir mereka dengan skor agregat 24-3 – untuk sesaat dapat naik ke puncak sebelum Leverkusen menghadapi Union Berlin pada hari Minggu jika mereka mengalahkan Heidenheim pada hari Sabtu.

Setelah menderita kekalahan beruntun dari Borussia Monchengladbach di Bundesliga dan DFB-Pokal, Heidenheim kembali ke jalur kemenangan ketika mereka mengalahkan tim peringkat ketiga Stuttgart 2-0 di kandang sendiri akhir pekan lalu.

Jan Schoeppner memecah kebuntuan pada menit ke-70 dengan gol pertamanya di awal musim pertamanya untuk FCH, sebelum Tim Kleindienst memastikan kemenangan dengan golnya pada menit ke-94 – gol keenamnya musim ini.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah