Empat Pasangan Calon Ketum-Sekjen AJI Indonesia Siap Ramaikan Pemilu AJI

- 21 April 2024, 00:07 WIB
Ilustrasi Paslon Ketum-Sekjen AJI Indonesia
Ilustrasi Paslon Ketum-Sekjen AJI Indonesia /dok/panitia pemilu AJI

 

Layar Berita – Panitia Pemilihan Umum Aliansi Jurnalis Independen (Pemilu AJI) resmi menetapkan empat pasangan calon Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) AJI Indonesia periode 2024-2027 pada Sabtu 20 April 2024. 

Empat pasangan ini akan bersaing dalam pemilihan Ketum dan Sekjen AJI Indonesia sebagai bagian dari Kongres XII AJI yang akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, 3-5 Mei 2024.

Penetapan empat pasangan calon Ketum dan Sekjen AJI Indonesia dilaksanakan secara hybrid, yakni luring di kantor AJI Indonesia, Kwitang, Jakarta, dan daring melalui aplikasi zoom serta disiarkan di akun YouTube AJI Indonesia pada Sabtu pagi.

Baca Juga: AJI Serukan Media tidak Mengamplifikasi Narasi Kebencian saat Memberitakan Pengungsi Etnis Rohingya

Penetapan empat pasangan calon dilakukan bersamaan dengan penetapan nomor urut pasangan calon setelah sebelumnya dilakukan pengundian yang dipandu Sekretaris Panitia Pemilu AJI Luviana di kantor AJI Indonesia.

Empat pasangan calon Ketum dan Sekjen AJI Indonesia tersebut masing-masing pasangan Nany Afrida dan Bayu Wardhana dengan nomor urut 1, pasangan Budi Kurniawan dan Iman Dwianto Nugroho dengan nomor urut 2, pasangan Ika Ningtyas Anggraini dan Laban Abraham Laisila dengan nomor urut 3, serta pasangan Edy Can dan Asep Saefullah dengan nomor urut 4.

Awalnya panitia Pemilu AJI sempat merasa was-was, pasalnya belum ada pasangan calon yang mendaftar hingga 3 Maret 2024 hingga sebulan kemudian.  Namun diujung masa pendaftaran berakhir, sejumlah pasangan calon akhirnya mendaftar.

“Kami, awalnya sempat ketar-ketir.  Tapi Alhamdulillah di ujung-ujung masa pendaftaran hingga menjelang penutupan pendaftaran pada 5 April 2024, pendaftar mengalir.  Bahkan sampai empat pasangan bakal calon. Ini rekor, bisa sampai ada empat pasangan dalam pemilihan Ketum dan Sekjen AJI Indonesia. Terbanyak dalam sejarah Kongres AJI,” kata Ketua Panitia Pemilu AJI Yoso Muliawan melalui Zoom saat penetapan pasangan calon.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah