Diduga Mesum, Pasangan Bukan Muhrim Dimandikan Air Got Sebelum Diserahkan kepada Wilayatul Hisbah Lhokseumawe

- 15 April 2024, 18:13 WIB
Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe mengamankan pasangan bukan muhrim yang ditangkap warga karena mesum disebuah rumah
Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe mengamankan pasangan bukan muhrim yang ditangkap warga karena mesum disebuah rumah /dok/wh lhokseumawe

Layar Berita - Masyarakat Gampong Ujong Blang, Banda Sakti, Lhokseumawe menangkap pasangan bukan muhrim pelanggar Syariat Islam, Senin 15 April 2024 dinihari.

Kedua pasangan yang diduga mesum tersebut sempat dimandikan dengan air comberan (parit), sebelum diserahkan kepada pihak Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kota Lhokseumawe.

Adapun pasangan yang ditangkap warga ini, seorang pria berinisial Z (25) yang merupakan seorang nelayan dan pasangannya LW (40) yang berstatus janda seorang IRT warga Lhokseumawe.

Baca Juga: Polsek Banda Sakti Tangkap Dua Terduga Maisir Lempar Gelang di Pantai Ujong Blang

Mereka tertangkap basah sedang berduaan di dalam rumah tersebut oleh masyarakat Gampong Ujong Blang hingga larut malam serta diduga melakukan perbuatan yang melanggar Syariat Islam.

Informasinya, warga sekitar sejak awal sudah menaruh curiga terhadap keduanya.  Mengingat hal inilah warga melakukan penggerebekan rumah tersebut lantaran keduanya bukan muhrim dan sudah larut malam.

Kepala Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe Heri Maulana mengakui bahwa pihaknya telah mengamankan sepasang pelanggar Syariat Islam.  Keduanya ditangkap warga dan diserahkan kepada pihak Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe.

“Saat petugas datang untuk melakukan pemeriksaan, pasangan yang diduga mesum tersebut sedang dimandikan air got untuk adat gampong.  Setelah itu baru diberikan kepada petugas pada pukul 04.10 Wib dinihari,” ujar Kepala Satpol PP, WH dan Linmas Kota Lhokseumawe, Heri Maulana, Senin 15 April 2024.

Informasi sementara dari warga, lanjut Heri, bahwa masyarakat sekitar sudah menaruh curiga kepada pasangan mesum tersebut, hingga akhirnya dilakukan penggerebekan rumah dimana keduanya berada hingga larut malam.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah