7 Klan D yang Paling Penting di Akhir Cerita One Piece

- 16 Juni 2024, 06:00 WIB
Ilustrasi serial One Piece
Ilustrasi serial One Piece /dok/greenscene

 

Layar Berita - One Piece adalah seri manga yang diciptakan oleh Eiichiro Oda dan pertama kali diterbitkan pada 22 Juli 1997 dalam majalah Weekly Shonen Jump. Hingga kini, manga ini masih berlanjut dan belum mencapai akhir ceritanya.

Untuk adaptasi anime, One Piece mulai ditayangkan pada 20 Oktober 1999. Hingga Juni 2024, sudah lebih dari 1.060 episode anime yang diproduksi. Anime ini juga masih berlanjut, mengikuti perkembangan cerita dari manga.

Series One Piece kini telah memasuki babak akhir, dan banyak penggemar yang menantikan bagaimana cerita fenomenal ini akan berakhir setelah lebih dari 25 tahun. Salah satu elemen menarik dalam kisah ini adalah klan D, yang anggotanya diprediksi akan memiliki peran penting di akhir cerita.

Baca Juga: One Piece Chapter 1117: Petualangan Berlanjut dengan Kejutan di Fabrio Phase

Berikut tujuh karakter dari klan D paling berpengaruh:

Ilustrasi klan Monkey D. Luffy serial One Piece
Ilustrasi klan Monkey D. Luffy serial One Piece dok/greenscene

1. Monkey D. Luffy

Monkey D. Luffy adalah tokoh utama yang peranannya tidak bisa dipungkiri lagi. Awalnya dianggap sebagai bajak laut muda biasa, Luffy ternyata memiliki kekuatan luar biasa dari buah iblis Nika yang membuatnya menjadi ancaman besar bagi World Government.

Dalam perjalanannya, Luffy juga terungkap sebagai reinkarnasi dari Joy Boy, sosok legendaris yang diyakini akan membawa perubahan besar bagi dunia. Dengan kekuatan dahsyat Gear 5, Luffy diprediksi akan menjadi kunci dalam melawan Im dan Gorosei.

2. Nefertari D. Vivi

Nefertari Vivi, yang baru terungkap sebagai bagian dari klan D dalam chapter 1085, juga diprediksi memiliki peran penting. Keluarga Nefertari sudah lama menjadi bagian penting dari sejarah dunia, dan Vivi menjadi target World Government karena dianggap tahu banyak tentang rahasia besar mereka. Kemungkinan besar, Vivi memiliki kemampuan untuk mengendalikan senjata kuno Uranus, yang membuatnya sangat berharga dan berbahaya bagi pihak tertentu.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: greenscene.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah