Dinsos Aceh Terima Penghargaan Pelayanan Publik 2023 Kategori Sangat Baik dari KemenPANRB

- 28 Februari 2024, 17:30 WIB
Sekda Aceh Bustami Hamzah menyerahkan penghargaan kepada Kepala Dinas Aceh atas prestasinya dari penilian KemenPANRB
Sekda Aceh Bustami Hamzah menyerahkan penghargaan kepada Kepala Dinas Aceh atas prestasinya dari penilian KemenPANRB /dok/humas aceh

Layar Berita - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi, memberikan penghargaan kepada Dinas Sosial Aceh, sebagai unit penyelenggaraan pelayanan publik kategori “sangat baik” di tahun 2023.

Penghargaan itu diterima langsung Kepala Dinas Sosial, Muslem yang diberikan Menteri PANRB, Azwar Anas melalui Sekda Aceh, Bustami Hamzah, Selasa 27 Februari 2024, di Gedung Serbaguna Setda Aceh pada kegiatan Sosialisasi dan Asistensi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) 2024.

Penghargaan tersebut diberikan setelah sebelumnya dilakukan penilaian pada Pemantauan dan Evaluasi Kinerja penyelenggaraan dan Pelayanan Publik (PEKPPP) di Jajaran Pemerintah Aceh pada tahun 2023. 

Baca Juga: Sekda Aceh Ingatkan Jajarannya Tiga Kunci Perbaikan Kualitas Pelayanan Publik

Diantaranya yang dinilai dan sekaligus menerima penghargaan, ialah Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA), RSUDZA dan Dinas Sosial Aceh.

Kadis Sosial Aceh, Muslem bersyukur atas prestasi bergengsi yang diterimanya tersebut. Dirinya juga mengapresiasi jajaran ASN di jajarannya yang ikut mendukung persiapan hingga tahapan penilaian selama PEKPPP.

“Syukur Alhamdulillah, penghargaan ini menjadi bukti bahwa kualitas pelayanan publik di Dinsos Aceh semakin membaik. Terima kasih kepada semua yang ikut mendukung dan terlibat dalam proses penilaian ini,” ujar Muslem usai menerima piagam.

Pada kesempatan itu, Sekda Aceh, Bustami mengingatkan, kepada unit pelayanan publik yang sudah memperoleh nilai yang baik pada Tahun 2023, agar tidak terlena dan berpuas diri.  Lantaran sifat pelayanan publik yang selalu dinamis mengikuti kebutuhan masyarakat.

Menurut Sekda Bustami ada 3 kunci sukses yang harus diperhatikan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, yaitu memperbaiki sarana prasarana fisik dalam pelayanan, meningkatkan kualitas ASN sebagai pemberi layanan, dan mengubah mindset ASN yang bertugas memberikan pelayanan

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: humas.acehprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah