Megawati Soekarnoputri Tegaskan Kesatuan Rakyat dalam Pembukaan Rakernas V PDI-Perjuangan

- 24 Mei 2024, 16:57 WIB
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta /dok/antara

 

Layar Berita – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menyampaikan pidato politik yang penuh semangat saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, pada hari Jumat, 24 Mei 2024.

Dalam pidatonya, Megawati menegaskan pentingnya kesatuan rakyat sebagai jalan menuju kemenangan yang hakiki, sejalan dengan tema Rakernas kali ini, "Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang”.

Setibanya di Beach City International Stadium Ancol sekitar pukul 13.00 WIB, Megawati disambut hangat oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, dan Menteri Sekretaris Kabinet sekaligus mantan Sekjen PDIP Pramono Anung.

Baca Juga: Koalisi Aceh Utara Maju Siapkan 3 Opsi Politik Jelang Pilkada Aceh Utara 2024

Dengan penuh antusiasme, Megawati menyapa para peserta rakernas yang datang dari berbagai daerah. "Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada para tamu yang sangat saya hormati dan tentunya anak-anakku yang sudah datang," ucapnya.

Di arena rakernas, ribuan peserta telah menunggu kedatangan Megawati dengan antusias. Kehadiran pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, menambah semarak acara ini.

Selain itu, hadir juga petinggi partai politik koalisi pendukung Ganjar-Mahfud, seperti Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rusli Effendi. Menteri kabinet dari PDIP, seperti Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, turut serta dalam acara tersebut, menandakan soliditas dan kebersamaan di tubuh PDIP.

Megawati juga sempat mengitari stand pameran dan melihat-lihat patung banteng berdarah tertusuk panah yang menjadi simbol perjuangan PDIP. Dalam suasana yang penuh semangat dan kebersamaan, Megawati dan para pengurus PDIP menaiki mobil kereta (buggy car) sebelum menuju arena utama rakernas.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah