Koalisi Aceh Utara Maju Siapkan 3 Opsi Politik Jelang Pilkada Aceh Utara 2024

- 24 Mei 2024, 12:53 WIB
Koalisi Aceh Utara Maju Siapkan 3 Opsi Politik Jelang Pilkada Aceh Utara 2024
Koalisi Aceh Utara Maju Siapkan 3 Opsi Politik Jelang Pilkada Aceh Utara 2024 /dok/Ist

 

Layar Berita - Koalisi Aceh Utara Maju (KAUM) yang terdiri dari 10 partai politik melaksanakan rapat lanjutan di salah satu café yang berlokasi di Lhokseumawe, Kamis 23 Mei 2024. Pertemuan tersebut membahas sejumlah agenda penting terkait opsi kerjasama menghadapi Pilkada di Aceh Utara

Adapun 10 Parpol tersebut, yaitu Partai Adil Sejahtera (PAS), Partai Golkar, PKB, Partai NasDem, PNA, Partai Demokrat, PAN, Partai SIRA, PKS dan Partai Garuda melaksanakan rapat lanjutan di salah satu café yang berlokasi di Lhokseumawe.

Perwakilan partai politik yang hadir diantaranya Tgk Muhammad Nur dari PAS, Ketua DPW PNA Aceh Utara, Misbahul Munir, Ketua DPC Demokrat Aceh Utara, H Tantawi, Ketua DPD NasDem Aceh Utara, Zubir. HT, Aidil Habibi Pengurus PKB Aceh Utara, Abdullah atau yang akrab di panggil Adol selaku ketua DPW Partai SIRA Aceh Utara dan sejumlah pengurus partai politik lainnya serta Caleg terpilih.

Baca Juga: Dua Bakal Calon Bupati Aceh Utara Mendaftar Ke NasDem

Dalam rapat tersebut disepakati beberapa hal terkait dinamika politik yang sedang berkembang di Aceh Utara diantaranya adalah memilih opsi-opsi kerjasama menghadapi Pilkada mendatang.

Rapat yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB dimulai dengan membahas partisipasi pemilih dan semangat pesta demokrasi bagi Masyarakat sehingga para partai politik dituntut untuk bekerja dengan baik agar dapat mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap partai politik dan kepemimpinan daerah.

Menurut Tantawi, Koalisi KAUM harus menjadi pilar yang dapat meningkatkan partisipasi pemilih di masyarakat dalam menentukan arah kepemimpinan kedepan. Dimana suasana rapat berlangsung hangat dan akrab menghasilkan beberapa poin kesepakatan diantaranya adalah menetapkan opsi kerja sama politik pada Pilkada Aceh Utara mendatang.

Menurut Zubir. HT selaku juru bicara koalisi KAUM, rapat konsolidasi sejumlah parpol membahas banyak hal, diantaranya adalah mengusung kandidat sendiri dari Koalisi KAUM, berafiliasi dengan kandidat dari Partai Aceh dengan menawarkan bakal calon wakil bupati dari koalisi atau mendukung kandidat dari Partai Aceh.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah