Tiga Tim Lolos Liga 1 Musim Depan, Erick Thohir: Liga Seluruh Indonesia

- 11 Maret 2024, 16:32 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir /Dok/pssi

 

Layar Berita - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan ucapan selamat kepada tiga tim Liga 2 yang berhasil promosi ke Liga 1 musim depan. Ketiga tim tersebut, yakni PSBS Biak, Semen Padang, dan Maluku Utara (Malut) United. 

Kehadiran ketiga tim ini, menurut Erick menjadikan Liga 1 musim depan akan berisi tim yang mewakili dari tiap pulau di Indonesia. 

Sumatera akan diwakili Semen Padang, sedangkan PSBS Biak mewakili Papua. Malut United akan mengembalikan kesebelasan asal Pulau Maluku ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Baca Juga: Erick Thohir Sambut Baik Uji Coba VAR pada Final EPA U-20

"Selamat kepada tiga tim yang berhasil promosi. Dan ini menambah semarak liga karena tiga tim yang promosi mewakili wilayah di luar Jawa dengan wilayah pulau yang berbeda. Praktis seluruh wilayah Indonesia pun terwakili, ini benar-benar liga Indonesia," ujar Erick.

Selama ini, lanjut Erick, Liga Indonesia sudah dihuni banyak wakil dari Pulau Jawa. Ini ditambah dua tim asal Kalimantan yakni Borneo dan Barito serta Bali United yang menjadi perwakilan Bali serta Nusa Tenggara. Selain itu, sudah ada pula wakil Sulawesi yakni PSM Makassar. 

Dengan hadirnya Semen Padang yang mewakili Sumatera, Malut United (pulau Maluku), dan PSBS Biak (Papua) seluruh pulau di Indonesia jadi terwakili.

"Seluruh perwakilan Indonesia sudah ada. Ini akan sangat menarik ditunggu kompetisinya. Plus ini tentu akan semakin maksimal mendorong pertumbuhan dan regenerasi pemain muda di setiap pulau," kata Erick. 

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah