PSSI Siap Diinvestigasi, Erick Thohir: Pengungkapan Mafia Bola Tanpa Pandang Bulu

- 14 Desember 2023, 13:22 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman PSSI dan Polri  terkait pemberantasan mafia sepakbola
Penandatanganan nota kesepahaman PSSI dan Polri terkait pemberantasan mafia sepakbola /Dok/pssi

Layar Berita - Upaya pemberantasan mafia sepakbola telah memasuki babak baru dan pengungkapan dilakukan tanpa pandang bulu.  Hal ini tentunya sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo agar kompetisi sepakbola Indonesia semakin baik.  Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Presiden meyakini bahwa sepakbola Indonesia akan semakin baik dengan kompetisi yang bersih dan berprestasi, serta menjadi salah satu yang terbaik di Asia Tenggara, Asia, bahkan dunia nantinya,” ujar Erick dalam Konferensi Pers Satgas Anti Mafia Bola di Mabes Polri di Jakarta, Rabu 13 Desember 2023.

Erick mengucapkan terima kasih atas keseriusan Presiden dan Kapolri dalam mendorong pengungkapan Mafia Sepakbola.  Secara tegas Erick mengatakan bahwa pengungkapannya tanpa pandang bulu.

Baca Juga: Gerebek Lokasi Penyuntikan Gas Bersubsidi di Tangerang, Polisi Tangkap 8 Pelaku

"Oleh karena itu, saya dan PSSI siap diperiksa jika memang diperlukan dalam pengungkapan mafia bola ini. PSSI akan selalu transparan," katanya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolri Jenderal Polisi Listyi Sigit Prabowo, Kepala Satgas Anti Mafia Bola Polri Irjen Polisi Asep Edi Suheri, Ketua Satgas Anti Mafia Bola Independen Maruarar Sirait, serta Anggota Satgas Anti Mafia Bola Independen Najwa Shihab. 

"Hal yang luar biasa terjadi hari ini bahwa cita-cita sebagai bangsa yang ingin memiliki sepakbola bersih dan berprestasi dilakukan terus menerus oleh Presiden Jokowi dan Presiden (FIFA) Gianni Infantino. Mereka percaya sepakbola indonesia bisa jadi yang terbaik di Asia Tenggara, Asia, dan bahkan di dunia," ungkapnya. 

Erick mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan harapan Presiden, Gianni, dan pecinta sepakbola Indonesia itu, maka PSSI dan Polri telah membentuk Satgas Anti Mafia Bola Polri. Kemudian dilengkapi oleh Satgas Anti Mafia Bola Independen sebagai pendampingan. 

"FIFA dan pemerintah ingin mendorong sepakbola Indonesia tidak terindikasi adanya pengaturan skor," ujar Erick.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah