Pemko Lhokseumawe Luncurkan UMKM Center dan Fasilitasi Sertifikasi Halal

- 10 Oktober 2023, 16:48 WIB
Pemko Lhokseumawe menggelar pelatihan wirausaha pemula, digital marketing dan launching UMKM Center
Pemko Lhokseumawe menggelar pelatihan wirausaha pemula, digital marketing dan launching UMKM Center /agustiar/humas pemko

LayarBerita, Lhokseumawe - Guna mendorong dan mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Lhokseumawe, Pemko Lhokseumawe meluncurkan UMKM Center dan memfasilitasi sertifikat halal.  Hal ini diungkapkan oleh Pj Walikota Lhokseumawe Imran, dalam sambutannya pada Pelatihan Wirausaha Pemula, Digital Marketing dan Launching UMKM Center, Selasa (10/10/2023).

 

"Pemko Lhokseumawe punya komitmen untuk menggerakkan, mengembangkan, membangun UMKM di Kota Lhokseumawe," ujar Imran dalam arahannya saat membuka kegiatan pelatihan.

 

Lanjut Imran, UMKM harus teregistrasi dengan baik agar juga diakui.  Dirinya ingin UMKM Lhokseumawe terdata, tertata, serta terfasilitasi.  Untuk itu database UMKM sangat penting untuk mewujudkan UMKM Kota Lhokseumawe Go Digital.

 

Langkah-langkah konkret yang telah diambil oleh pemerintah kota ini termasuk mengadakan berbagai acara seperti Ahad Festival dan Ramadhan Fair yang melibatkan UMKM.  Selain itu mendukung sertifikasi halal untuk produk-produk UMKM. 

 

“Ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kualitas dan kebersihan produk yang dihasilkan oleh UMKM,” ucap Imran.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: layarberita.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah