Kendalikan Angka Inflasi, Pemko Lhokseumawe dan Pemkab Aceh Tengah Jalin KAD

- 28 Mei 2024, 15:23 WIB
Kendalikan Angka Inflasi, Pemko Lhokseumawe dan Pemkab Aceh Tengah Jalin KAD
Kendalikan Angka Inflasi, Pemko Lhokseumawe dan Pemkab Aceh Tengah Jalin KAD /dok/pemko lhokseumawe

 

Layar Berita - Pemerintah Kota Lhokseumawe bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melakukan Kerjasama Antar Daerah (KAD), guna menekan angka inflasi untuk kedua daerah, melalui sektor komoditas pertanian dan ketahanan pangan. 

Kerjasama yang turut menggandeng para pengusaha dan pedagang ini dilakukan di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Senin sore 27 Mei 2024, dihadiri langsung Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan dan Penjabat Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan.

Pj Wali Kota Lhokseumawe A.Hanan menyampaikan, bahwa tujuan kerjasama antar daerah ini dilakukan untuk mengatasi masalah inflasi yang sering kali terjadi akibat fluktuasi harga komoditas. 

Baca Juga: Pemko Lhokseumawe Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh

Saat ini, inflasi Year on Year (Y-On-Y) Kota Lhokseumawe berada di 3,31%, sementara Kabupaten Aceh Tengah di 4,73%. ”Melalui kerja sama ini, kedua daerah akan saling mendukung dalam distribusi dan pasokan komoditas pertanian, sehingga kestabilan harga dapat terjaga dan inflasi dapat ditekan.” ujar Hanan.

Lanjut Hanan, bahwa KAD ini mencakup berbagai bidang, seperti pertanian, ketahanan pangan, dan perdagangan. Yakni dengan menggandeng para pengusaha dan pedagang, diharapkan proses distribusi barang menjadi lebih efisien dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di kedua wilayah.

"Hari ini yang terpenting adalah kita menghadirkan para pedagang dari Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Tengah, agar terjadi komitmen bersama. Dengan demikian, jika terdapat peluang kolaborasi komoditas, dapat diambil di daerah tersebut, termasuk para pedagang yang bisa mendapatkan informasi harga lebih cepat," ungkap Hanan. 

Kendalikan Angka Inflasi, Pemko Lhokseumawe dan Pemkab Aceh Tengah Jalin KAD
Kendalikan Angka Inflasi, Pemko Lhokseumawe dan Pemkab Aceh Tengah Jalin KAD dok/Pemko Lhokseumawe

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah