Penjabat Wali Kota Peusijuek 172 Jamaah Calon Haji Lhokseumawe

- 27 Mei 2024, 17:18 WIB
Penjabat Wali Kota Peusijuek 172 Jamaah Calon Haji Lhokseumawe
Penjabat Wali Kota Peusijuek 172 Jamaah Calon Haji Lhokseumawe /dok/humas lhokseumawe

 

Layar Berita - Penjabat Wali Kota Lhokseumawe melakukan peusijuek (tepung tawar) terhadap 172 jamaah calon haji (JCH) dari Kota Lhokseumawe. Prosesi peusijuek diwarnai perasaan haru dan khidmat, bertempat di Masjid Agung Islamic Centre Kota Lhokseumawe, Senin 27 Mei 2024.

Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan bersama Ketua TP-PKK Ainal Mardhiah memimpin jalannya prosesi peusijuek, yang turut dihadiri Pimpinan Bank Aceh Cabang Lhokseumawe, Pimpinan Bank Syariah Indonesia Cabang Lhokseumawe, Pimpinan Bank Muamalat Cabang Lhokseumawe, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe serta tamu undangan lainnya.

Saat memberi sambutan, A Hanan meminta para JCH untuk menjaga kesehatan dan fokus pada ibadah selama berada di Tanah Suci, serta pentingnya memenuhi asupan cairan tubuh untuk menghindari dehidrasi mengingat cuaca yang panas di sana. 

Baca Juga: Pemko Lhokseumawe Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh

Pesan itu disampaikan dengan tulus sebagai wujud kepedulian dan dukungan dari Pemko Lhokseumawe, kepada jamaah calon haji yang terdiri dari laki-laki 57 dan perempuan 115 orang. 

"Tetap menjaga kesehatan, fokus ibadah, dan tidak memisahkan diri dari rombongan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," pesan A.Hanan.

Pj Wali Kota Lhokseumawe A.Hanan menyerahkan 'bungong jaroe' kepada jamaah calon haji
Pj Wali Kota Lhokseumawe A.Hanan menyerahkan 'bungong jaroe' kepada jamaah calon haji dok/humas lhokseumawe

Pj Wali Kota juga meminta doa dari para jamaah untuk keselamatan dan kemajuan Kota Lhokseumawe. "Doakanlah kami semua di sana, doakan juga kota ini agar terus berkembang, maju serta sukses dalam segala aspek pembangunan," harapnya.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah