Kapolres Lhokseumawe Pantau Proses Penerimaan Anggota Polri Tahun 2024

- 23 April 2024, 17:26 WIB
Personel Polres Lhokseumawe melakukan pemeriksaan calon Polri tahun 2024 di Polres setempat
Personel Polres Lhokseumawe melakukan pemeriksaan calon Polri tahun 2024 di Polres setempat /dok/polres lhokseumawe

Layar Berita - Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, melalui Waka Polres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah, secara langsung memantau jalannya proses penerimaan terpadu anggota Polri tahun anggaran 2024 di Polres Lhokseumawe. 

Proses penerimaan terpadu tersebut berlangsung di Gedung Aula Serba Guna  Polres Lhokseumawe Selasa 23 April 2024. Dalam kegiatan penerimaan tersebut, terdapat tiga jenis penerimaan, yakni penerimaan Taruna/i Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri. 

Ketua Panitia Penerimaan, Kabag SDM AKP Erpansyah menjelaskan bahwa proses verifikasi berkas calon dilakukan setelah pendaftaran secara online. Pendaftaran untuk Akpol berlangsung mulai tanggal 25 Maret hingga 19 April 2024, sementara untuk Bintara dan Tamtama Polri berlangsung dari tanggal 4 hingga 25 April 2024.

Baca Juga: Wakapolres Lhokseumawe Tekankan Rekrutmen Polri Harus Selektif dan Profesional

Waka Polres juga menekankan bahwa proses penerimaan ini dijalankan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis, tanpa memungut biaya apapun dari para calon. Verifikasi berkas dan pemeriksaan administrasi sudah berlangsung mulai dari tanggal 20 hingga 25 April 2024.

Pantauan langsung yang dilakukan oleh Kapolres Lhokseumawe menyatakan komitmen Polres Lhokseumawe dalam menjalankan proses penerimaan anggota Polri secara profesional dan transparan.***

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x