PT PGE Sosialisasi Rencana Lakukan Survei Seismik pada 13 Kecamatan di Aceh Utara

- 2 Februari 2024, 14:30 WIB
PT PGE menggelar Sosialisasi Rencana Lakukan Survei Seismik pada 13 Kecamatan di Aceh Utara
PT PGE menggelar Sosialisasi Rencana Lakukan Survei Seismik pada 13 Kecamatan di Aceh Utara /dok/humas pemkab acut

 

Layar Berita - Manajemen perusahaan PT Pema Global Energi (PGE) kembali melakukan sosialisasi rencana kegiatan survei seismik 3D, untuk mencari sumber gas alam baru.  Rencananya, survei seismik akan dilakukan di 13 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara.

Sosialisasi terkait hal ini berlangsung di Oproom Kantor Bupati Aceh Utara di Landing Kecamatan Lhoksukon, Jumat 2 Februari 2024 dan dibuka oleh Penjabat Bupati Dr Mahyuzar, MSi, melalui zoom meeting. 

Survei seismik 3D tersebut nantinya akan dilakukan dalam area seluas 240 Km2 dalam wilayah 13 kecamatan, meliputi Kecamatan Tanah Pasir, Syamtalira Aron, Lapang, Meurah Mulia, Samudera, Lhoksukon, Nibong, Pirak Timu, Matangkuli, Syamtalira Bayu, Tanah Luas, Paya Bakong dan Cot Girek.

Baca Juga: Ganggu Demokrasi Indonesia, Hoaks Politik Meningkat Tajam Jelang Pemilu 2024

Pj Bupati Mahyuzar saat membuka kegiatan itu antara lain mengatakan bahwa sosialisasi itu sangat penting dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada publik tentang rencana eksplorasi Migas.

“Setiap kegiatan eksplorasi migas yang dilakukan semuanya harus terbuka kepada masyarakat, bukan hanya terkait dengan kegiatan teknis eksplorasi.  Tapi juga terkait dengan pekerjaan lapangan yang hendaknya dapat menyerap potensi lokal secara optimal. Misalnya tentang pemanfaatan tenaga kerja lokal, baik tenaga kerja skill maupun non skill,” kata Mahyuzar.

Selain itu, kepada masyarakat yang berada di 13 kecamatan yang melingkupi area survei seismik 3D, Mahyuzar mengharapkan agar dapat mendukung pelaksanaan survei dimaksud. 

Untuk itu, manajemen PT PGE juga diminta melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat, baik aparatur desa maupun jajaran Muspika.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah