Rapat Tim Desk Pemantau Pemilu, Pemkab Gayo Lues Ajak Warga Salurkan Hak Pilih

- 13 Desember 2023, 11:41 WIB
Pemkab Gayo Lues menggelar rapat koordinasi pemantauan Pemilu Serentak 2024
Pemkab Gayo Lues menggelar rapat koordinasi pemantauan Pemilu Serentak 2024 /Dok/Humas Gayo Lues

Layar Berita - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gayo Lues, H Jata, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk beramai-ramai mendatangi Tempat pemungutan Suara (TPS) guna menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 mendatang. 

 "Semakin besar volume pemilihnya, maka akan semakin baik pesta demokrasi ini," ujar H. Jata, saat diwawancarai usai kegiatan rapat koordinasi tim desk pemantau Pemilu Serentak tahun 2024, di Aula Setdakab Gayo Lues, Selasa 12 Desember 2023. 

Pada rapat koordinasi ketiga yang digelar Kesbangpol Gayo Lues tersebut, H Jata menambahkan, pemerintah daerah telah menginstruksikan kepada para camat, kepala desa serta tokoh masyarakat untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas dan pemilih yang jujur.

Baca Juga: Koalisi Cek Fakta Verifikasi 41 Klaim Kandidat Capres pada Debat Perdana

"Karena keamanan tidak mungkin bisa diselesaikan oleh satu atau dua orang serta aparat pemerintah saja. Maka mari kita semua senantiasa untuk menjaga ketertiban dan keamanan," ajaknya. 

Lanjutnya, bila terjadi sesuatu hal yang menyalahi aturan, warga diminta segera menyampaikan secara berjenjang, baik itu kepada kepala desa, camat, maupun kepada kepala daerah atau tim desk Pemilu atau Pilkada. 

"Agar tim dapat segera turun kelapangan untuk menginventarisir permasalahan tersebut guna dicari solusi penyelesaian," katanya. 

Selain itu, Wakapolres Gayo Lues, Kompol Edi Yaksa, mengatakan, untuk peserta Pemilu, baik itu partai maupun Caleg yang akan melakukan kampanye, harus memberitahukan kepada Polri untuk dilakukan pengamanan. 

"Jadi, partai politik memberitahukan kepada Polri dan kita akan melakukan pengamanan. Jika tidak ada pemberitahuan, maka kita tidak bisa memberikan pengamanan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah