Ester Nurumi Tri Wardoyo Raih Runner-Up di Australian Open 2024

- 17 Juni 2024, 00:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo /dok/Antara

 

Layar Berita – Ester Nurumi Tri Wardoyo, pebulutangkis tunggal putri Indonesia, menunjukkan performa impresif meskipun harus puas sebagai runner-up di Australian Open 2024.

Pada pertandingan final yang digelar Minggu, 16 Juni 2024 di Quaycentre, Sydney, Australia, Ester menghadapi Aya Ohori, unggulan kedua dari Jepang. Pertarungan sengit ini berlangsung dalam rubber game.

Ester memulai gim pertama dengan percaya diri, mencetak keunggulan awal 9-2. Meskipun Aya Ohori berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15 dan 16-16 setelah interval, Ester menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Baca Juga: Chen Yu Fei Kembali Naik Podium Tertinggi di Kapal Api Indonesia Open 2024

Gim kedua berlangsung lebih ketat dengan kedua pemain saling bergantian serangan. Ester sempat memimpin 13-9, namun Ohori kembali menyamakan skor menjadi 16-16. Akhirnya, Ohori mengambil alih dan memenangkan gim kedua 21-19, memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

Di gim ketiga, Aya Ohori mempertahankan dominasinya. Dengan kepercayaan diri yang tinggi, Ohori memimpin dari awal hingga akhir, mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-16.

Selain Ester, Indonesia juga diwakili oleh dua pasangan ganda dalam babak final turnamen BWF Super 500 Australian Open 2024. Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi turut bertarung di partai puncak.

Prestasi Ester di turnamen ini menambah daftar panjang pencapaian Indonesia di dunia bulutangkis, meskipun harus berpuas diri sebagai runner-up. Layar Berita akan terus memantau perkembangan lebih lanjut dari para atlet bulutangkis Indonesia.***

Editor: Agustiar

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah