Evaluasi dan Peningkatan Performa Tim Indonesia dalam Laga Melawan Tanzania

- 1 Juni 2024, 21:59 WIB
Konferensi pers jelang laga persahabatan Tim Nasional Indonesia melawan Tanzania
Konferensi pers jelang laga persahabatan Tim Nasional Indonesia melawan Tanzania /dok/pssi

 

Layar Berita – Tim Nasional Indonesia akan melakoni laga persahabatan melawan Tanzania pada Minggu 2 Juni 2024, di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pukul 16.00 WIB ini akan dijadikan bahan evaluasi dan penguatan performa oleh pelatih kepala Shin Tae-yong serta kapten tim Asnawi Mangkualam.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa tujuan utama dari pertandingan ini adalah untuk menguji fisik dan meningkatkan performa pemain jelang laga melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia. Pelatih asal Korea Selatan ini juga menegaskan bahwa pertandingan besok akan lebih fokus pada permainan tim sendiri daripada hasil akhir.

"Untuk pertandingan besok, lebih penting meningkatkan performa dan uji coba fisik para pemain supaya bisa bermain lawan Irak dengan 90 menit penuh daripada melihat hasil," ujarnya dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu 1 Juni 2024.

Baca Juga: Persib Bandung Akhiri Penantian 10 Tahun dengan Gelar Juara Liga 1 Indonesia

"Jujur ya, saya belum sempat analisis Tanzania. Mungkin saya akan lebih fokus pada fisik dan kondisi para pemain kami seperti apa," lanjut Shin Tae-yong mengakui bahwa Ia belum memiliki analisis mendalam tentang kekuatan Tanzania.

Asnawi Mangkualam, selaku kapten tim, sependapat dengan pelatihnya. Menurutnya, laga ini sangat penting untuk mematangkan persiapan tim jelang pertandingan kualifikasi yang akan datang.

"Untuk pertandingan besok tentunya sangat penting juga buat kami karena untuk mematangkan persiapan kami di Kualifikasi Piala Dunia nanti dan tentunya di tanggal 6 dan 11 itu pertandingan penting buat Indonesia untuk bisa melaju ke ronde berikutnya," ucap Asnawi.

Timnas Indonesia melakukan latihan untuk persiapan laga denngan Tanzania
Timnas Indonesia melakukan latihan untuk persiapan laga denngan Tanzania dok/pssi

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah