Harus Tembus 16 Besar, Indonesia Siap Kalahkan Maroko

- 15 November 2023, 13:42 WIB
Pemain timnas Indonesia U-17 sedang melakukan latihan guna persiapan melawan Maroko
Pemain timnas Indonesia U-17 sedang melakukan latihan guna persiapan melawan Maroko /pssi.org

Layar Berita, Jakarta - Pada perhelatan Piala Dunia U-17, Indonesia baru mengumpulkan 2 poin dari dua laga sebelumnya.  Mereka bermain imbang dengan skor identik 1-1 saat melawan Panama maupun Ekuador dalam laga Grup A.  JIka ingin menembus babak 16 besar, Indonesia perlu mengamankan tiga angka. Alias harus menang lawan Maroko. 

Pada laga ketiga, tim U-17 Indonesia bakal melakoni partai penentuan di Grup A Piala Dunia U-17 2023. Mereka akan menghadapi Maroko dalam laga terakhir Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis 16 November 2023.

Maroko sendiri kini mengumpulkan tiga poin. Jika mampu mengalahkan Indonesia di laga terakhir, mereka akan mendulang enam poin. Sementara Indonesia sendiri, harus mampu meraih poin penuh dengan mengalahkan Maroko.

Saat ini Garuda Muda sedang menjalani latihan recovery di Lap angan A Gelora Bung Tomo, untuk pemain yang bermain penuh melawan Panama. Sementara pemain yang tidak bermain dan main dengan menit tidak banyak, menjalani latihan normal. 

Sementara itu gelandang tim U-17 Indonesia, Ji Da Bin menyatakan siap membawa timnya memenuhi target lolos ke babak 16 besar.  Dirinya tak ingin timnya lengah melihat Maroko menuai kekalahan saat menghadapi Ekuador.

Timnas Indonesia sedang menjalani latihan recovery di Lapangan A Gelora Bung Tomo
Timnas Indonesia sedang menjalani latihan recovery di Lapangan A Gelora Bung Tomo pssi.org

"Kami target lolos ke babak selanjutnya, babak 16 besar. Kami harus siap semaksimal mungkin untuk laga selanjutnya. Saya dalam kondisi fit, teman-teman juga siap melawan Maroko.  Terpenting harus waspada, karena mereka punya kualitas yang bagus. Kami harus kurangi kesalahan pribadi masing-masing," ucapnya setelah latihan.

Maroko kini berada di posisi kedua Grup A dengan tiga poin, sedangkan Timnas Indonesia di posisi ketiga mengoleksi dua angka. Ekuador berada di peringkat teratas berkat koleksi empat poin dalam dua pertandingan.

Ji Da Bin mememinta dukungan dari suporter yang selama ini ikut memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo.  Kehadiran penonton akan menambah motivasi pemain demi meraih kemenangan perdana di Piala Dunia U-17 2023.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah