Kapolda Papua Kirim Bantuan Personel untuk Mengusut Kasus Teror KKB di Intan Jaya

- 24 Januari 2024, 18:00 WIB
 Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fhakiri
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fhakiri /Muhammad Rafiq/

Layar Berita - Jayapura. Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, mengungkapkan bahwa pihaknya akan membantu proses penyelidikan dan penyidikan kasus teror oleh KKB di Intan Jaya, Papua Tengah pada Jumat 19 Januari 2024. 

Salah satunya dengan mengirimkan bantuan personel, yakni Tim Satgas Damai Cartenz 2024. 

Tim Satgas juga akan membantu pengamanan di lokasi tersebut, agar proses penyelidikan dan penyidikan kasus tersebut tidak mengalami kendala.

Baca Juga: Baca Juga: Kepala BNN Irjen Marthinus Hukom Pimpin Pemusnahan Ladang Ganja Seluas 2 Hektar di Aceh Utara

“Akan kita perkuat dari pihak keamanan termasuk dalam waktu dekat dari Tim Satgas Damai Cartenz 2024.  Saya minta untuk membackup Polres dahulu, supaya proses-proses penyelidikan dan penyidikan berjalan sebagaimana kita diharapkan,” jelas Kapolda Papua, Rabu 24 Januari 2024. 

Kapolda juga meminta agar Kapolres Intan Jaya mengumpulkan keterangan sebanyak-banyaknya dari masyarakat ataupun saksi yang ada di tempat kejadian (TKP).

“Proses penyelidikan tersebut telah berjalan, saya minta untuk tidak ada lagi yang dipelintir dengan isu-isu lain yang tidak berdasar,” jelas Kapolda Papua lebih lanjut.

Jenderal Bintang Dua itu juga berharap agar situasi di wilayah hukum Polda Papua bisa terjaga karena beberapa hari lagi kegiatan pendistribusian logistik Pemilu 2024 akan dilaksanakan.

“Untuk Polres Intan Jaya tentunya saya akan mengirim perkuatan perbantuan apa yang saya sampaikan dalam rangka penyelidikan secara menyeluruh terkait dengan dua kasus yang terjadi kemarin,” tutupnya. ***

Editor: Agustiar

Sumber: TBNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x