Tinjau Training Center PSSI di IKN, Jokowi Apresiasi Ketum PSSI Erick Thohir Lantaran Ini

- 18 Januari 2024, 12:00 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan pembangunan Training Center PSSI di IKN
Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan pembangunan Training Center PSSI di IKN /Dok/pssi

Layar Berita - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan lokasi pembangunan Training Center (TC) PSSI di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Rabu 17 Januari 2024.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, FIFA Regional Development Manager East and Southeast Asia, Chen Jun, dan Direktur Adhi Karya, Entus Asnawi. 

“Pak Presiden menyatakan apresiasinya atas progres pembangunan Training Center PSSI Tahap 1 yang telah mencapai 20,36%. Jadi progresnya on-time,” ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Baca Juga: Rakor Tim PB PON XXI 2024 Aceh-Sumut Sinkronkan Persiapan dan Pelaksanaan

“Ini menunjukkan komitmen PSSI, Adhi Karya, dan pemerintah melalui PUPR dalam menjalankan arahan Presiden. Sekaligus menjawab kepercayaan FIFA karena perwakilannya juga hadir di IKN ini, untuk percepatan pembangunan Training Center demi transformasi sepak bola Indonesia yang lebih baik," jelas Erick Thohir.

Adapun pembangunan TC PSSI merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia. Dengan fasilitas bertaraf internasional, para pemain dan staf pelatih akan dapat berlatih dan berkembang di lingkungan yang mendukung, dilengkapi dengan infrastruktur terkini, serta program dan metodologi latihan terbaik.

Pembangunan TC PSSI tahap 1 ini mendapat dana hibah dari FIFA Forward senilai US$5.6 juta atau setara dengan Rp 90 miliar. 

Untuk tahap 1 tersebut, pembangunan difokuskan pada lapangan rumput natural, lapangan rumput artifisial, asrama, dan ruang ganti pemain. 

Untuk asrama di Tahap 1, total kapasitasnya adalah 70 orang, terdiri dari 28 twin room untuk pemain, 10 single room untuk tim pelatih, dan 3 suite untuk pelatih kepala.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah