Mayat Pria Ditemukan di Kebun Kelapa, Diduga Jatuh dari Pohon Kelapa

- 11 Juni 2024, 18:00 WIB
Mayat Pria Ditemukan di Kebun Kelapa yang Diduga Jatuh dari Pohon Kelapa
Mayat Pria Ditemukan di Kebun Kelapa yang Diduga Jatuh dari Pohon Kelapa /dok/Polres Lhokseumawe

 

Layar Berita – Seorang pria ditemukan meninggal dunia dan tubuhnya membengkak di bawah pohon kelapa di Lorong Sirazul Kari, Dusun Teungoh, Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, pada Selasa 11 Juni 2024, sekitar pukul 10.20 WIB.

Korban diidentifikasi sebagai Zulkifli alias Gam Puteh, seorang petani berusia 52 tahun yang tinggal di wilayah tersebut. Penemuan ini dilaporkan oleh Vena Maulina, Husna, dan Nurhayati, yang merupakan keponakan dan kakak korban.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Kapolsek Muara Satu Iptu Syadli menjelaskan, keluarga Zulkifli mulai mencari keberadaannya sejak Minggu 9 Juni 2024,  karena tidak kembali ke rumah. Pada Selasa pagi, sekitar pukul 10.00 WIB, para saksi melakukan pencarian di kebun kelapa keluarga Zulkifli yang terletak sekitar 150 meter dari rumahnya.

Baca Juga: Warga Paloh Gadeng Dihebohkan Temuan Mayat Wanita Tersangkut di Jaring Nelayan

Sekitar pukul 10.20 WIB, mereka menemukan Zulkifli dalam keadaan tidak bernyawa dengan tubuh yang telah membengkak, tertelungkup di bawah pohon kelapa di kebun tersebut. 

Zulkifli adalah seorang tukang panjat kelapa yang sering memetik buah kelapa di kebun milik keluarganya dan di kebun orang lain. "Korban diduga jatuh dari pohon kelapa setinggi 25 meter dan sudah meninggal sekitar tiga hari," kata Kapolsek Muara Satu.

Pihak kepolisian telah melakukan langkah-langkah awal penyelidikan dan berkoordinasi dengan pihak medis serta keluarga korban. Keluarga korban menerima kejadian ini dengan ikhlas dan tidak berniat menuntut pihak manapun. 

Mereka akan melaksanakan prosesi pengurusan jenazah sesuai dengan ajaran agama Islam dengan bantuan dari RSU Cut Meutia, Kabupaten Aceh Utara. Evakuasi jenazah dilakukan oleh Puskesmas Muara Satu dengan dukungan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe.***

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah