PMI Kabupaten Aceh Utara Siapkan Rencana Strategis 2022-2027

- 14 Juni 2024, 18:20 WIB
PMI Kabupaten Aceh Utara menggelar Rapat Kerja yang diikuti oleh Pengurus hingga para relawan
PMI Kabupaten Aceh Utara menggelar Rapat Kerja yang diikuti oleh Pengurus hingga para relawan /dok/Humas PMI Aceh Utara

 

Layar Berita - Dalam rangka memperkuat organisasi dan meningkatkan pelayanan kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Utara telah melaksanakan Musyawarah Kerja dengan agenda utama menyusun Rencana Strategis 2022-2027.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PMI Provinsi Aceh, Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Aceh Utara, para pengurus PMI, ketua dan pengurus kecamatan, serta relawan PMI dari berbagai tingkatan, Jumat 14 Juni 2024 di Markas PMI Aceh Utara, Lhoksukon,

Dalam pidato pembukaannya, Ketua PMI Kabupaten Aceh Utara Tantawi, menekankan pentingnya perlindungan dan rahmat Allah SWT dalam menjalankan tugas kemanusiaan. "Semoga kita semua selalu dilimpahi kesehatan, keberkahan, kemuliaan, dan kebahagiaan di dunia dan akhirat," ujarnya.

Baca Juga: Pj Bupati Aceh Utara Apresiasi BNN dan Siap Dukung Pencegahan Narkoba

Penguatan Kapasitas Organisasi

PMI Kabupaten Aceh Utara Siapkan Rencana Strategis 2022-2027
PMI Kabupaten Aceh Utara Siapkan Rencana Strategis 2022-2027 dok/Humas PMI Aceh Utara

Ketua PMI Kabupaten Aceh Utara menjelaskan bahwa Rencana Strategis yang disusun berfokus pada penguatan kapasitas organisasi dan peningkatan kerja sama kemitraan strategis. Pada tahun 2023, PMI Kabupaten Aceh Utara telah melakukan penguatan kelembagaan dengan merampungkan kepengurusan kecamatan.

"Alhamdulillah, pada Oktober kami telah melakukan pra-pelantikan, dan pada November kami melantik pengurus kecamatan se-Kabupaten Aceh Utara," ujarnya dalam Musyawarah Kabupaten PMI Aceh Utara.

PMI Kabupaten Aceh Utara juga memberikan perhatian khusus pada pengembangan KSR dan PMR sebagai kader masa depan. Selain itu, PMI telah menjalin kerja sama dengan perusahaan, salah satunya dengan BPMA melalui PT PEMA yang menyumbangkan satu unit perahu karet untuk membantu penanggulangan bencana.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah