Kapolres Lhokseumawe Pimpin Pengamanan Pleno Perolehan Suara KIP Kota Lhokseumawe

- 2 Maret 2024, 17:32 WIB
Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto langsung meninjau langsung lokasi pleno KIP Lhokseumawe
Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto langsung meninjau langsung lokasi pleno KIP Lhokseumawe /Dok/polres Lhokseumawe

 

Layar Berita - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, menggelar rapat pleno perhitungan suara Pemilu 2024, Sabtu 2 Maret 2024.  Pleno yang digelar di Hotel Diana, Desa Mon Geudong dikawal ketat oleh personel polisi dari Polres Lhokseumawe serta Brimob. 

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hengki Ismanto, terlihat hadir di lokasi dan memimpin langsung pengamanan rapat pleno tersebut. Kedatangan orang nomor satu di Polres Lhokseumawe ini untuk memastikan proses pleno berjalan lancar dan aman.

Dalam pengamanan ini, Kapolres didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polres Lhokseumawe serta personel dari berbagai instansi terkait, juga melakukan pengecekan pengamanan sekitar lokasi acara.

Baca Juga: Polres Lhokseumawe Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah 2024

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto mengatakan, pengamanan rapat pleno tersebut merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan tahapan Pemilu 2024.

"Pengamanan tahapan rapat pleno ini penting dalam proses Pemilu.  Yakni guna mengawal dan mengamankan proses rekapitulasi penghitungan suara dari setiap TPS untuk kemudian diumumkan secara resmi," ujar Henki.

Sementara Ketua KIP Kota Lhokseumawe Ketua KIP Lhokseumawe, Abdul Hakim, mengapresiasi pengamanan rapat pleno yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lhokseumawe.

“Kehadiran Kapolres Lhokseumawe sebagai pemimpin dalam pengamanan rapat pleno menegaskan komitmen kepolisian untuk memastikan integritas dan transparansi dalam setiap tahapan pemilu" ujar Ketua KIP Kota Lhokseumawe Ketua KIP Lhokseumawe, Abdul Hakim

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah