Menjelang Pergeseran Pasukan ke TPS, TNI-Polri Gelar Apel dan Patroli Gabungan Skala Besar

- 6 Februari 2024, 13:30 WIB
Kapolres Lhokseumawe AKBP Henji Ismanto bersama unsur Forkopimda melakukan patroli gabungan menjelang pergeseran pasukan ke sejumlah TPS
Kapolres Lhokseumawe AKBP Henji Ismanto bersama unsur Forkopimda melakukan patroli gabungan menjelang pergeseran pasukan ke sejumlah TPS /dok/polres lhokseumawe

 

Layar Berita - Menjelang pergeseran pasukan (Serpas) ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS), Polres Lhokseumawe bersama TNI dan Forkompinda Kota Lhokseumawe menggelar apel dan patroli gabungan skala besar. 

Adapun apel dan patroli gabungan tersebut guna melihat kesiapan personel serta memantau situasi Kamtibmas menjelang pergeseran pasukan ke TPS pada Pemilu 2024 di wilayah Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi mengatakan, apel dan patroli gabungan tersebut untuk melihat kesiapan personel dan situasi wilayah.

Baca Juga: Gelar Apel Kesiapan dan Penyerahan Kaporlap, Polres Lhokseumawe Turunkan 560 Personel Pengamanan TPS

Selain itu, lanjutnya, juga dilakukan simulasi pengendalian massa serta patroli gabungan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. 

Dalam kegiatan ini, personel menyisir wilayah Kota Lhokseumawe, kawasan penduduk serta jalan lintas Medan-Banda Aceh.

"Rangkaian kegiatan ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pergeseran pasukan ke TPS pada Pemilu serentak 2024, di wilayah hukum Polres Lhokseumawe," ujarnya.

Lanjut Kasi humas, dengan patroli gabungan ini masyarakat luas dapat melihat kesiapan aparat baik TNI dan Polri, juga pemerintah daerah dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu tahun 2024.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah