Pemko Lhokseumawe Akan Gelar Pasar Tani Raya, A.Hanan: Harga Lebih Murah dan Petani Lebih Untung

- 5 Februari 2024, 15:00 WIB
Penjabat Wali Kota Lhokseumawe A Hanan memberikan secara simbolis pangan beras kepada warga di acara Gerakan Pangan Murah
Penjabat Wali Kota Lhokseumawe A Hanan memberikan secara simbolis pangan beras kepada warga di acara Gerakan Pangan Murah /dok/humas pemko lhokseumawe

 

Layar Berita - Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe melalui Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Pangan (DKP3), akan membuka Pasar Tani Raya 2024.  Pasar tersebut, akan ada interaksi langsung petani dengan pembeli kebutuhan.

Kegiatan ini direncanakan bertempat di Jalan Lingkar Stadion, tepatnya di depan SD 12 Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, pada Rabu 7 Februari 2024, yang dimulai pukul 09.00 WIB.. 

Pasar Tani Raya akan menyediakan aneka produk hasil dari petani Lhokseumawe seperti sayur-sayuran, buah-buahan, pupuk, bibit tanaman, produk olahan perikanan serta sembako murah. 

Baca Juga: Pesona Terpendam Pantai Pusong Pelabuhan Krueng Geukuh

Masyarakat luas secara umum bisa untuk mendapatkan komoditas pangan dengan harga lebih murah daripada harga pasaran.  Pembeli mendapatkan harga lebih murah,  karena petani komoditas perkebunan bisa menjual kepada konsumen secara langsung. 

“Masyarakat bisa mendapatkan komoditas pangan dengan harga lebih murah di pasar tani raya ini, petani bisa menjual langsung hasil perkebunannya kepada konsumen” sebut Pj Wali Kota A Hanan pada Senin, 5 Februari 2024.  

Lanjut A Hanan, pasar tani raya merupakan salah satu cara Pemkot Lhokseumawe untuk mengendalikan inflasi harga kebutuhan bahan pokok masyarakat. Pemko Lhokseumawe menyatakan komitmen untuk menggelar pasar tersebut secara rutin dan berkelanjutan. 

“Saya menilai kegiatan itu bernilai positif dan dapat menguntungkan dua belah pihak antara petani juga pembeli atau konsumen,” terang Pj Wali Kota Lhokseumawe.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah