Puluhan Personel Satuan Samapta Polres Lhokseumawe Dilatih Pengendalian Massa

- 22 Oktober 2023, 14:22 WIB
Puluhan Personel Satuan Samapta Polres Lhokseumawe Dilatih Pengendalian Massa
Puluhan Personel Satuan Samapta Polres Lhokseumawe Dilatih Pengendalian Massa /agustiar/dok/humaspolres

Layar Berita, Lhokseumawe - Personel Satuan Samapta mengikuti pelatihan pengendalian masa (Dalmas) menjelang Pemilu 2024, yang berlangsung di Lapangan Satya Haprabu Polres Lhokseumawe, Sabtu 21 Oktober 2023.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan personel dalam mengendalikan masa serta kesiapan Satuan Samapta Polres Lhokseumawe menghadapi Pemilu 2024," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui Kasat Samapta, AKP Marjuli.

Lanjutnya, adapun materi yang diberikan yakni Dalmas awal, Dalmas lanjut dan formasi sikap berlindung.  Personel juga mempraktekkan langsung materi yang diberikan di lapangan secara bersama..

Puluhan Personel Satuan Samapta Polres Lhokseumawe Dilatih Pengendalian Massa
Puluhan Personel Satuan Samapta Polres Lhokseumawe Dilatih Pengendalian Massa humas polres lhokseumawe

Diharapkan, sebut AKP Marjuli, melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan personel Sat Samapta Polres Lhokseumawe dalam mengendalikan masa serta bisa diaplikasikan saat bertugas di lapangan nantinya.

Pantauan di lapangan, kegiatan tersebut juga diikuti Kasat Samapta AKP Marjuli, Pasi Ops Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh, beserta anggota KBO Sat Samapta, Iptu Ridwan, Kanit Dalmas dan Kasubnit Dalmas Polres Lhokseumawe dan puluhan personel Sat Samapta. ***

 

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah