Dirbinmas Polda Aceh Bahas Tupoksi Bhabinkamtibmas dan Polisi RW di Polres Lhokseumawe

- 20 Oktober 2023, 12:36 WIB
Dirbinmas Polda Aceh, Kombes Sugeng memberikan sosialisasi terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Binmas kepada sejumlah personel Polres Lhokseumawe, Jumat 20 Oktober 2023
Dirbinmas Polda Aceh, Kombes Sugeng memberikan sosialisasi terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Binmas kepada sejumlah personel Polres Lhokseumawe, Jumat 20 Oktober 2023 /dok/humas polres

Layar Berita, Lhokseumawe - Dirbinmas Polda Aceh, Kombes Sugeng memberikan sosialisasi terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Binmas kepada sejumlah personel Polres Lhokseumawe, Jumat 20 Oktober 2023 di Gedung Serba Guna.  Sosialisasi ini dikhususkan bagi personel polri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas dan Polisi RW/Dusun.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka supervisi dan asistensi pelaksanaan kegiatan tupoksi Binmas di Polres Lhokseumawe.

Dirbinmas Polda Aceh Kombes Sugeng dalam arahannya menyampaikan, bahwa Kapolda Aceh mempunyai kebijaksanaan.  Salah satunya terkait peningkatan kinerja Polisi RW atau Dusun serta peningkatan kinerja dan sinergi 3 pilar Plus yaitu Bhabinkamtibmas, Polisi RW, Babinsa serta plus dari tokoh masyarakat.  Selain itu, program Jumat Curhat atau Minggu Kasih juga menjadi fokus pimpinan yang harus dijalankan dengan baik. 

"Kemudian, Salah satu inovasi Dirbinmas Polda adalah sambang curhat, kehadiran Polisi RW/Dusun diharapkan hadir dan tampil tengah-tengah masyarakat, berdialog dan mendengarkan curhat masyarakat serta menindak lanjutinya secara berjenjang"ungkap Kombes Sugeng.

Kombes Sugeng juga berpesan, agar Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Polisi RW harus saling kenal dan bersinergi dalam bertugas menciptakan lingkungan yang harmonis, aman, tertib dan damai.

Sementara Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Wakapolres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Dirbinmas Polda Aceh di Polres Lhokseumawe.

 "Kami siap menerima  petunjuk dan arahan dari bapak sebagai Dirbinmas Polda Aceh terkait tugas Pokok Binmas khususnya tugas pokok Bhabinkamtibmas dan Polisi RW/Dusun untuk diterapkan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe," ujar Kompol Dedy. ***



Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah