Ketua PB Golf Pusat: Aceh Mulai Lahirkan Atlet Berprestasi

- 16 Juni 2024, 16:30 WIB
Pelantikan Pengprov Golf Aceh 2024 - 2018 di pendopo Gubernur Aceh
Pelantikan Pengprov Golf Aceh 2024 - 2018 di pendopo Gubernur Aceh /dok/InfoPublik

 

Layar Berita – Ketua PB Persatuan Golf Indonesia (PGI), KPH Japto Soerjosoemarno, menyatakan bahwa Aceh mulai menunjukkan kemajuan signifikan dalam menghasilkan atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional, termasuk dalam cabang olahraga golf.

"Saya melihat Aceh dalam beberapa tahun terakhir mulai bangkit, termasuk di cabang golf," ujarnya kepada MC Aceh usai melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) Golf Aceh periode 2024-2028 di Pendopo Gubernur, Jumat 14 Juni 2024.

Japto tiba di Aceh sekitar pukul 10.00 WIB bersama beberapa pengurus pusat menggunakan pesawat khusus. Kedatangannya disambut oleh Asisten III Pemerintah Aceh, Iskandar, serta pengurus golf provinsi dan Ketua Pemuda Pancasila, Teuku Juliansyah Darwin.

Baca Juga: Tim Putra Bridge PON Aceh Bikin Kejutan di China

Menurut Japto, prestasi atlet tidak terlepas dari peran aktif pengurus dalam menghimpun, menampung, dan meningkatkan kualitas para atlet menjadi petarung andal. "Saya mengetahui bagaimana perjalanan golf Aceh yang sebelumnya hanya apa adanya. Namun, dengan tekad dan kerja keras, mereka mampu bangkit," ungkapnya. 

Japto, yang juga Ketua Pemuda Pancasila (PP) Pusat, optimis bahwa Aceh sebagai tuan rumah PON XXI 2024 dapat meraih medali emas di cabang golf dan menjadi contoh bagi daerah lain. Dirinya juga berharap Aceh akan terus melahirkan atlet golf pemula dengan semangat moto Pemuda Pancasila, 'Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang'.

Penjabat Gubernur Aceh, yang diwakili oleh Asisten III Iskandar, menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh kepada Pengprov PGI Aceh untuk bekerja lebih keras, profesional, dan penuh dedikasi. "Pengurus terpilih diharapkan memiliki kompetensi dan komitmen untuk mencapai prestasi tertinggi di bidang golf," kata Iskandar.

Golf, lanjut Iskandar, tidak hanya menjadi ajang olahraga tetapi juga berpotensi memajukan pariwisata di Aceh. Ia mengimbau para atlet dan pengurus untuk menjunjung tinggi sportivitas dan membangun komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan. "Kami berharap tim Golf Aceh bisa meraih emas meski bertanding di Sumut pada PON XXI," tambahnya.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: InfoPublik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah