Mau Ikuti Proses Perhitungan Suara, Ini Panduan Lengkap dan Link Real Count Pemilu 2024

- 15 Februari 2024, 13:11 WIB
Ilustrasi pemilih
Ilustrasi pemilih /layarberita

Layar Berita - Sejak kemarin usai proses pemungutan suara 14 Februari 2024, masyarakat telah dijejali sejumlah hasil hitungan cepat atau quick count melalui sejumlah media.  

Tentunya hasil tersebut, menimbulkan pro dan kontra dalam masyarakat terutama bagi mereka yang memilih salah satu calon dalam Pemilu 2024.  Baik itu untuk pasangan Presiden/Wapres maupun untuk calon dari legislatif maupun calon perseorangan atau anggota DPD.

Mengingat inilah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik INdonesia menyediakan sarana bagi masyarakat luas untuk dapat melihat langsung jumlah suara yang masuk dari seluruh TPS di Indonesia setiap saat.

Baca Juga: Jelang Hari Pencoblosan, Media Belum Maksimal Beritakan Dugaan Kecurangan Pemilu

Jadi masyarakat dapat melihat langsung real count Pemilu 2024 melalui situ resmi KPU  melalui link berikut: https://pemilu2024.kpu.go.id.

Untuk melihat data real count Pemilu 2024, berikut panduan lengkapnya:

  • Buka browser pada smartphone Anda maupun PC/laptop. Pastikan perangkat yang Anda gunakan telah terhubung dengan koneksi internet.
  • Selanjutnya, akses link berikut ini, https://pemilu2024.kpu.go.id.
  • Kemudian pilih jenis Pemilu yang ingin dilihat, disana tertera berbagai opsi, yakni: Pilpres, Pileg DPR, Pileg DPRD Provinsi, Pileg DPRD Kabupaten/Kota, dan Pileg DPD.
  • Setelah itu, pilih opsi 'Hitung Suara', serta pilih nama provinsi yang ingin dilihat hasilnya.  Maka hasil hitung suara pun akan ditampilkan di halaman tersebut.

Inilah informasi lengkap mengenai link real count Pemilu 2024 lengkap dengan cara melihatnya.***

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah