Pj Wali Kota Lhokseumawe dan Forkopimda Tabuh Bedug di Malam Takbiran Idul Adha 1445 H

- 17 Juni 2024, 02:00 WIB
Pj Wali Kota Lhokseumawe dan Forkopimda Tabuh Bedug di Malam Takbiran Idul Adha 1445 H
Pj Wali Kota Lhokseumawe dan Forkopimda Tabuh Bedug di Malam Takbiran Idul Adha 1445 H /dok/Humas Lhokseumawe

 

Layar Berita – Malam Takbiran Bersama kembali digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H. Kegiatan yang berlangsung di halaman Masjid Agung Islamic Centre pada Ahad malam, 16 Juni 2024, ini dipimpin oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan.

Pj Wali Kota A.Hanan menabuh bedug diiringi lantunan takbir sebagai bentuk mengagungkan asma Allah dan memuji kebesaran-Nya. Kebersamaan semakin terasa saat A. Hanan bersama unsur Forkopimda dan Tokoh Ulama turut menabuh bedug.

Dalam sambutannya, A. Hanan menyampaikan bahwa Idul Adha 1445 H adalah momentum untuk mengenang semangat kebersamaan, kasih sayang, dan solidaritas sesama manusia melalui ibadah qurban.

Baca Juga: Pj Wali Kota A Hanan Kick Off Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Lhokseumawe

"Idul Adha selain untuk menjalankan ibadah haji juga dianjurkan berqurban, yang merupakan ujian keikhlasan dan ketakwaan kita atas perintah Allah," ujarnya.

A.Hanan mengumumkan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Lhokseumawe menyumbang lima ekor hewan qurban, terdiri dari tiga ekor lembu dan dua ekor kambing. Hewan qurban ini dibagi ke Desa Jambo Timu di Kecamatan Blang Mangat, Desa Meunasah Alue di Kecamatan Muara Dua, dan Dayah Berakhlak di Desa Blang Panyang Kecamatan Muara Satu.

"Hewan qurban ini diprioritaskan kepada desa yang tidak memiliki qurban atau jumlahnya kurang," katanya.

Hanan juga berterima kasih kepada masyarakat dan pihak keamanan yang telah menjaga ketertiban lingkungan. Ia mengajak umat Muslim untuk selalu menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan agar masyarakat dapat menjalankan keseharian dengan tenang.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah