Pemko Lhokseumawe Salurkan Bantuan Hewan Qurban Menjelang Idul Adha 1445 H

- 17 Juni 2024, 01:00 WIB
Pemko Lhokseumawe Salurkan Bantuan Hewan Qurban Menjelang Idul Adha 1445 H
Pemko Lhokseumawe Salurkan Bantuan Hewan Qurban Menjelang Idul Adha 1445 H /dok/Humas Lhokseumawe

 

Layar Berita – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemerintah Kota Lhokseumawe menyalurkan bantuan hewan qurban ke sejumlah desa yang membutuhkan. Penyerahan secara simbolis dilakukan sehari jelang pelaksanaan sholat Idul Adha pada Minggu, 16 Juni 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan, memimpin penyerahan bantuan hewan qurban secara langsung kepada Geuchik Gampong Jambo Timu, Khairil Anwar, di Kecamatan Blang Mangat dan Geuchik Gampong Meunasah Alue, Faisal. Untuk Desa Blang Panyang, penyerahan dilakukan oleh Heri Maulana.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Lhokseumawe, dengan partisipasi dari beberapa ASN Kota Lhokseumawe yang turut menyumbangkan hewan qurban sebanyak tiga ekor lembu dan dua ekor kambing.

Baca Juga: Pemko Lhokseumawe Tidak Adakan Takbir Keliling, Imbau Masyarakat Takbiran di Masjid

Adapun desa-desa penerima bantuan hewan qurban tahun ini adalah Desa Jambo Timu di Kecamatan Blang Mangat, Desa Meunasah Alue di Kecamatan Muara Dua, dan Dayah Berakhlak di Desa Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu.

"Pada hari meugang menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H ini, Pemerintah Kota Lhokseumawe menyerahkan bantuan hewan qurban. Bantuan ini diprioritaskan kepada desa yang tidak memiliki qurban atau jumlahnya kurang," ucap Pj Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan.

Hanan berharap agar perangkat desa menyalurkan qurban ini dengan baik kepada yang berhak, mengingat hewan qurban tersebut juga memiliki nama-nama yang berqurban. Ia juga menekankan agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan kedepannya untuk memastikan pemerataan bantuan hewan qurban bagi desa-desa yang membutuhkan.

Proses penyerahan ini juga dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK Kota Lhokseumawe Ainal Mardhiah, Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe T. Adnan, Ketua Dharma Wanita Kota Lhokseumawe Anja Syahrani, Plt Kepala Dinas DSI Ikhwansyah, Kepala Dinas Disperindagkop Mohammad Rizal, Kepala Badan BPKD M. Ridhwan, Kepala Dinas Perhubungan Amiruddin, Kabag Prokopim Darius, serta para unsur Muspika.***

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah