Ayo Kawula Muda, Belajar Jurnalistik: BJI Lhokseumawe Terima Mahasiswa Baru Angkatan VII

- 15 Juni 2024, 17:08 WIB
BJI Lhokseumawe kembali menerima mahasiswa baru
BJI Lhokseumawe kembali menerima mahasiswa baru /dok/BJI

 

Layar Berita - Basri Daham Journalism Institute (BJI), yang berada di bawah naungan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Lhokseumawe, kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk angkatan VII.

Direktur Eksekutif BJI Lhokseumawe, Zaki Mubarak, mengumumkan kesempatan ini sebagai peluang emas bagi mahasiswa dan masyarakat yang memiliki minat di bidang jurnalistik.

"Para peserta akan dididik dan dilatih selama enam bulan oleh jurnalis profesional serta ahli di bidangnya masing-masing," ujar Zaki Mubarak, didampingi oleh Sekretaris BJI, Teuku Fachrizal, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Baca Juga: Zikri-Muzakir Pimpin AJI Lhokseumawe, Ketum AJI Indonesia: Jaga Independensi sebagai Jurnalis

Zaki menjelaskan, kurikulum yang diterapkan di BJI mencakup berbagai materi penting seperti penulisan berita, teknik pengambilan foto, video jurnalistik, dan berbagai keterampilan lainnya yang relevan dengan dunia jurnalistik modern. 

Selain itu, mahasiswa BJI akan menjalani program magang selama dua bulan di berbagai media, setelah menyelesaikan pendidikan dan pelatihan intensif selama empat bulan. "Kami berharap lulusan BJI dapat menjadi jurnalis profesional dan multitalenta yang mampu memenuhi tuntutan zaman," tambah Zaki.

Ilustrasi penerimaan mahasiswa baru BJI Lhokseumawe
Ilustrasi penerimaan mahasiswa baru BJI Lhokseumawe dok/BJI

Pendaftaran untuk angkatan VII BJI telah dibuka dan akan berlangsung hingga 30 Juni 2024. Proses pembelajaran direncanakan dimulai pada Juli 2024 di Lhokseumawe. 

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah