Solusi Ketahanan Pangan dan Pengendalian Inflasi, PJ Wali Kota A Hanan Ajak Masyarakat Tanam Cabai

- 29 Februari 2024, 22:35 WIB
Pj Wali Kota Lhokseumawe A.Hanan menyerahkan bibit cabai kepada warga secara simbolis
Pj Wali Kota Lhokseumawe A.Hanan menyerahkan bibit cabai kepada warga secara simbolis /dok/humas lhokseumawe

 

Layar Berita - Pemerintah Kota Lhokseumawe terus mendorong partisipasi masyarakat dalam gerakan tanam 5 pohon cabai di pekarangan rumah. Hal ini sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan keluarga serta menekan laju inflasi daerah.

Sebelumnya, inisiatif serupa telah dilakukan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemko Lhokseumawe dan instansi vertikal. Kini Pemerintah Kota Lhokseumawe memperluas target sasarannya kepada masyarakat umum, yakni meminta masyarakat melakukan penanaman cabai.

Sembari meninjau pasar murah, PJ. Walikota Lhokseumawe A.Hanan, secara simbolis menyerahkan bibit cabai kepada masyarakat, Rabu 28 Februari 2024, di Lapangan Bulog, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Baca Juga: Menjelang Masuknya Bulan Ramadhan dan Kendalikan Inflasi, Pemko Lhokseumawe Gelar Pasar Murah pada 4 Lokasi

"Dengan melibatkan masyarakat dalam gerakan tanam cabai, kita tidak hanya meningkatkan ketahanan pangan keluarga, tetapi juga memberikan kontribusi dalam pengendalian inflasi di Kota Lhokseumawe," ujar PJ. Wali Kota Lhokseumawe.

Dalam acara tersebut, ratusan bibit cabai diserahkan secara simbolis kepada masyarakat yang hadir.  Pemerintah Kota Lhokseumawe berharap, bahwa upaya ini dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan keberlanjutan dalam ketahanan pangan di tingkat rumah tangga.

Gerakan tanam cabai di pekarangan rumah bukan hanya sekadar upaya pengentasan masalah pangan, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi. 

Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan kemandirian pangan keluarga sambil turut berkontribusi dalam menciptakan stabilitas ekonomi lokal.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah