Hari Libur Disdukcapil Aceh Utara Buka Layanan Perekaman e-KTP dan IKD

- 9 Februari 2024, 15:30 WIB
Pelayanan perekaman e-ktp pada hari libur yang dilakukan Disdukcapil Aceh Utara
Pelayanan perekaman e-ktp pada hari libur yang dilakukan Disdukcapil Aceh Utara /layarberita

 

Layar Berita - Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Utara, membuka layanan perekaman e-KTP dan pembuatan Identitas Kependudukan Digital (IKD), pada libur nasional.

Layanan dibuka kepada masyarakat umum ini mulai tanggal 8 hingga 11 Februari 2024.  Hal ini sesuai dengan dari Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri, tertanggal 6 Februari 2024.

Layanan Dukcapil pada hari libur nasional ini dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024.  Layanan ini berlaku untuk semua Disdukcapil di seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Baca Juga: Tiga Pasang Capres-Cawapres Siap Hadiri Deklarasi Kemerdekaan Pers pada 10 Februari

“Layanan untuk perekaman e-KTP dan pembuatan IKD tetap kita pada masa libur.  Ini tidak lain untuk mendukung Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi. Targetnya adalah perekaman kepada siswa yang sudah sampai umur memiliki KTP.  Selain itu juga untuk masyarakat umum lainnya yang belum pernah melakukan perekaman,” ujar Kepala Disdukcapil Aceh Utara Safrizal melalui Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Fuad Jamaluddin, Jumat 9 Februari 2024.

Lanjutnya, pelayanan untuk perekaman e-KTp dan pembuatan IKD telah dibuka sejak Kamis kemarin hingga siang hari.  Pihaknya tetap melayani masyarakat hingga hari Minggu 11 Februari, meski hari libur.

“Layanan kita buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.  Untuk itulah kita berharap warga dapat mendatangi kantor Disdukcapil Aceh Utara, terutama bagi pemilih pemula,” ajak Fuad.

Bukan itu saja, sambung Fuad, sesuai surat dari Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil, pada hari pemungutan suara, 14 Februari 2024 nanti, pihaknya tetap membuka layanan bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah